Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pasien Omicron Asal Singosari Dinyatakan Sembuh, PPKM Mikro Tetap Dijalankan

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Heryanto

24 - Jan - 2022, 18:50

Camat Singosari Eko Wahyu saat ditemui di sela kegiatannya.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Camat Singosari Eko Wahyu saat ditemui di sela kegiatannya.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Warga Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang yang sempat dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron akhirnya dinyatakan sembuh. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Singosari Eko Wahyu saat ditemui di sela kegiatannya, Senin (24/1/2022). 

Sebelumnya, pasien Omicron yang diketahui berinisial LI (30) dinyatakan positif Omicron pada pekan lalu. Sejak saat itu, LI dibawa ke Rusunawa Kepanjen untuk menjalani isolasi dan perawatan medis. 

Eko mengatakan, LI dinyatakan sembuh sudah sejak 3 hari yang lalu. Selain LI, dua anggota keluarganya, anak dan ibu kandung LI juga dibawa ke Rusunawa. Namun berbeda dengan LI, keduanya dipastikan hanya positif Covid-19 biasa. 

"Sudah tiga hari lalu. LI sudah sembuh dan sekarang beraktivitas kembali," kata Eko.

Saat ini ketiganya, baik LI serta putra dan Ibunya juga telah dibawa kembali pulang dari Rusunawa Kepanjen, Kabupaten Malang. Namun dirinya tidak menjelaskan apakah LI beserta kedua anggota keluarganya itu kembali beraktivitas di rumahnya Singosari atau di kediamannya yang ada di Kota Malang. 

"Ibu dan anaknya juga sudah sembuh dari Covid-19. Tapi yang omicron itu hanya satu dan ibu LI sudah sembuh," imbuh Eko.

Meskipun demikian, hingga saat ini, di pintu masuk menuju RT 2 Jalan Segaran Desa Banjararum masih dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Setidaknya hal tersebut sebagai bentuk antisipasi dari peristiwa yang baru saja terjadi. Apalagi saat ini tercatat masih ada satu warga sekitar yang masih positif Covid-19.

"Ada satu yang positif tapi bukan omicron itu masih di safehouse jadi kami masih PPKM mikro," pungkasnya. 

Sementara itu sebagai informasi, berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Malang masih sebanyak 33 kasus aktif. Dengan jumlah tersebut, Kabupaten Malang berada di urutan ketiga terbanyak kasus positif Covid-19 aktif di Jawa Timur. Sedangkan peringkat teratas adalah Kota Malang, yakni dengan jumlah kasus aktif sebanyak 82 kasus. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Heryanto