Timnas Indonesia Beri Dispensasi M Rafli Usai Nikah dengan Anak Waketum PSSI

Jan 23, 2022 18:49
M Rafli saat berlatih bersama Timnas Indonesia (foto: Instagram M Rafli)
M Rafli saat berlatih bersama Timnas Indonesia (foto: Instagram M Rafli)

JATIMTIMES - Muhammad Rafli yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan putri Waketum PSSI Iwan Budianto nampaknya akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah mengumpulkan pemainnya sejak Kamis (20/1/2022) lalu. Namun satu pemain yakni M Rafli diberikan dispensasi karena melangsungkan pernikahan.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto membenarkan bahwa pihaknya memberikan dispensasi bagi M Rafli. Sebab, acara pernikahan yang digelar tersebut bersamaan dengan waktu berkumpulnya pemain di Bali dalam melakukan pemusatan latihan.

“Iya Rafli mendapatkan dispensasi dan dia baru bergabung bersama kami pada 23 Januari 2022 (hari ini, red),” kata asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto dikutip dari Goal.com.

Meski tidak bisa menghadiri pernikahan Rafli secara langsung, Nova tetap memberikan doa. Ia berharap rumah tangga pemain berusia 23 tahun tersebut bersama Laras Carissa Devinta dapat berjalan harmonis. “Harapannya ya semoga lancar semuanya, langgeng, dan cepat diberikan momongan,” ucap mantan stopper Timnas Indonesia itu.

Sebagai informasi, sebanyak 27 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas Indonesia. Agenda tersebut sekaligus untuk persiapan skuad Garuda menghadapi Timor Leste pada FIFA matchday.

Nantinya, pertandingan uji coba internasional antara Timnas Indonesia versus Timor Leste, dilaksanakan dua kali. Laga tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada 27 dan 30 Januari mendatang.

Selain Rafli, ada tiga pemain Arema FC lainnya yang dipanggil dalam TC timnas Indonesia. Mereka adalah Dedik Setiawan, Achmad Figo, dan Rizky Dwi.

Shin Tae-yong sendiri banyak memanggil pemain yang berusia 23 tahun. Hal itu untuk mencari pemain yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23.

Piala AFF U-23 sendiri dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada Februari 2022. Timnas Indonesia akan menempati Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Muhammad RafliIwan BudiantoTimnas IndonesiaShin Tae yongArema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru