Tahun 2022, Ada Tiga Pembangunan Besar Bakal Dilakukan di Kota Batu

Jan 21, 2022 21:12
Lokasi pembangunan Cold Storage dan SMPN 7 di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.
Lokasi pembangunan Cold Storage dan SMPN 7 di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

JATIMTIMES - Tahun 2022 ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Batu bakal membangun tiga proyek besar. Tiga proyek itu adalah pembangunan SMPN 7 Kota Batu, Uji Kir, dan Cold Storage.

Untuk pembagunan cold storage dianggarkan Rp 12,5 miliar. Kemudian SMPN 7 dianggarkan Rp 6 miliar dan Uji KIR senilai Rp 1,5 miliar. “Seluruhnya untuk pembangunan besar tersebut sudah diselesaikan DED-nya. Tinggal dilakukan lelang,” ucap Kepala DPKP Kota Batu, Bangun Yulianto.

Pembangunan SMPN 7 Kota Batu lokasinya nanti bersebelahan dengan Clod Storage. Yakni di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Hadirnya kedua bangunan itu sangat penting.

Pembangunan SMPN 7 tersebut mengingat di Kecamatan Junrejo hanya memiliki satu SMP negeri. Sedangkan pembangunan cold storage itu merupakan strategi mengantisipasi anjloknya harga sayur dan buah harga saat panen raya di Kota Batu. 

Biasanya ada sejumlah hasil pertanian yang kerap mengalami harga anjlok saat panen raya. Antara lain tomat, apel, cabai, dan bawang merah.

Cold storage adalah tempat penyimpanan untuk buah-buahan dan sayuran. Dengan alat pendingin tinggi itu, buah dan sayur bakal lebih awet sehingga bisa dipasarkan dengan harga lebih baik kalau pasaran sayur dan buah sudah normal.

“Kalau Uji Kir ini melihat Kota Batu masih belum punya itu. Banti Uji Kir di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo atau bekas kantor KPU,” tambah Bangun, Jumat (21/1/2022).

Hanya saja pembangunan Uji Kir hanya dilakukan pada bagian belakang gedung utama. “Gedung utama tidak direnovasi, hanya bagian belakangnya saja yang dibangun,” ujar Bangun mantan Sekretaris DPKP Kota Batu ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemkot Batupembangunan kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru