Flyover Kedungkandang Segera Dilengkapi Skatepark, Sudah Siap Lelang

Jan 21, 2022 08:40
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto. (Foto: Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto. (Foto: Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES -  Berbagai proyek pembangunan untuk terus mengoptimalkan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) terus digencarkan di Kota Malang. Salah satunya, rencana pembangunan taman di bawah Flyover Kedungkandang.

Ya, taman di kawasan tersebut bahkan didesain cukup menarik. Sebab, akan dilengkapi skatepark untuk memfasilitasi penghobi olahraga tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto mengatakan, pembangunan RTH yang dirancang sejak akhir 2020 lalu itu rencananya bakal menyerap anggaran sekitar Rp 800 juta. Saat ini, tengah berprogres untuk segera masuk tahap lelang.

"Taman di bawah Flyover Kedungkandang, itu kan untuk RTH juga. Itu anggarannya sekitar Rp 800 juta ya, dan akan segera dilelang," ujarnya.

Dikatakan Wahyu, usai proses lelang nanti tuntas, taman di bawah Flyover Kedungkandang ini akan sesegera mungkin dibangun. Bahkan ditargetkan di 2022 ini bisa tuntas.

Berbagai fasilitas menarik pun bakal dihadirkan di taman tersebut. Selain, skatepark juga akan ada sarana olahraga lain sebagainya dan area bermain anak-anak.

"Jadi nanti ada skatepark, terus ada sarana basket, ada area untuk bermain anak-anak yang berkunjung sana juga," terangnya.

Tidak hanya itu, Wahyu menyatakan, taman di bawah Flyover Kedungkandang itu nantinya juga bakal dilengkapi dengan pusat kuliner atau pujasera. Hal ini sebagai penunjang sarana prasarana untuk menghadirkan jajanan bagi pengunjung.

"Rencana begitu (ada pujasera). Karena orang berkunjung ke sana kan tetap harus ada sesuatu, yang haus atau bagaimana jadi harus ada tempat atau konter-konter itu. Nanti kita tata," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
SkateparkKota MalangWahyu Setiantoflyover kedungkandangtaman flyover kedungkandang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru