Evakuasi Truk di Dalam Jurang 30 Meter Masih Berlangsung, Jalur Menuju Kediri Dialihkan Lewat Klemuk

Jan 18, 2022 19:28
Pengalihan arus dilakukan menuju jalur Klemuk.
Pengalihan arus dilakukan menuju jalur Klemuk.

JATIMTIMES - Proses evakuasi truk tanpa muatan dengan nomor polisi W 8599 DY yang masuk ke dalam jurang di Jalan Trunojoyo kawasan Payung, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu masih dilakukan oleh petugas gabungan hingga Selasa (18/1/2022) malam.

Kecelakaan yang terjadi pukul 09.00 itu mengakibatkan sopir meninggal dunia karena terjepit kepala truk. Setelah sopir berhasil dievakuasi pada siang hari, truk masih belum berhasil diangkat dari jurang dengan ke dalaman kurang lebih 30 meter.

Mobil derek pun dan petugas gabungan terpantau masih berupaya mengevakuasi truk dari jurang tersebut. Untuk memperlancar proses evakuasi arus lalu lintas pun dialihkan bagi kendaraan yang akan menuju arah Kediri.

“Proses evakuasi masih berjalan, pengalihan arus sedang dilakukan,” ucap Kasat Lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani.

Petugas Polres Batu sudah menutup sebagian jalan untuk sementara di depan Pom Bensin Kelurahan Songgokerto. Jadi bagi pengendara yang akan melintasi kawasan Payung akan dilewatkan jalur Songgoriti, melintasi Klemuk.

“Bisa mencari alternatif jalur Klemuk jika mau naik turun ke arah Pujon,” tambah Citra.

Diberitakan sebelumnya, bermula truk tanpa muatan dari arah Kediri menuju Malang diduga rem blong dan korban tidak bisa mengendalikan kedaraan. Sehingga korban banting setir dan menerjang pagar pembatas jalan hingga jatuh ke jurang.

Truk tanpa muatan pun masuk ke jurang sedalam kurang lebih 30 meter. Langsung terhimpit pada bambu-bambu. Sopir kendaraan terjepit pada bagian kepala truk dengan tanah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kecelakaan TrukKecelakaan lalu lintasKecelakaan di Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru