Lewat Apel Pagi, UIN Maliki Malang Tingkatkan Kedisiplinan hingga Kualitas Kinerja Pegawai

Jan 18, 2022 17:28
Apel pagi yang dilakukan seluruh civitas UIN Maliki Malang (Ist)
Apel pagi yang dilakukan seluruh civitas UIN Maliki Malang (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang merespon positif Surat Edaran (SE) 01 tahun 2022 Tentang Apel Pagi Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama. 

Kali pertama diselenggarakan, apel Senin (17/1/2021) berjalan lancar dan dihadiri oleh seluruh civitas UIN Maliki Malang. Mulai Rektor, Kabiro, Dekan, Direktur Pascasarjana, pimpinan unit universitas dan para ketua pusat.

1

Rektor UIN Maliki Malang Prof. Zainuddin, MA menyampaikan, sebagaimana yang telah tertulis di SE Nomor 01 tahun 2022 Kemenag RI, tujuan dari apel pagi adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan serta cinta tanah air, memperkuat koordinasi, serta sebagai pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia.

"Selain itu, ini untuk menumbuhkan disiplin Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama," terangnya.

Karena itu, Prof Zain sapaan akrabnya mengimbau agar seluruh pimpinan mulai dari jajaran rektorat sampai dengan para kasubbag untuk ikut serta melaksanakan apel pada satuan unitnya setiap Senin pagi. Hal itu, bahkan juga ditegaskan Prof Zain juga berlaku pada petugas keamanan kampus atau sekuriti. 

2

“Jadi saya sebagai pimpinan berharap ke depan agenda apel ini tidak hanya dilakukan oleh para pimpinan, namun juga diberlakukan untuk para staf pegawai hingga sampai para security. Itu nanti juga perlu ada presensi kehadirannya," ungkapnya.

Terakhir, pihaknya mengajak agar para ASN utamanya yang  berada di bawah naungan Kemenag RI selalu berkomitmen dan mensupport segala kebijakan pusat. Selain itu, sebagai seorang ASN harus mengabdi dan memberikan pelayanan yang optimal serta bekerja dengan profesionalitas yang tinggi.

"Sehingga tidak hanya disiplin dan loyalitas yang akan meningkat tetapi juga bisa meningkatkan kualitas kinerja kita semua," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki Malangse 01 2022 kemenag riRektor UIN Maliki Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru