#harunaout Trending, Ramai-Ramai Bela Shin Tae-yong dan Soroti Komite Eksekutif PSSI

Jan 17, 2022 11:12
Trending Twitter #harunaout (foto: screenshot Twitter)
Trending Twitter #harunaout (foto: screenshot Twitter)

JATIMTIMES - Hastag #harunaout mendadak trending di Twitter pada Senin (17/1/2022). Trending-nya Haruna Soemitro, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, itu karena mengomentari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang dianggap gagal pada gelaran Piala AFF 2020 lalu.

Lewat hastag itu, netizen membela Shin Tar-yong dan mengkritik apa yang dilakukan Haruna Soemitro kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut. Netizen membicarakan bagaimana sikap yang ditunjukkan mantan ketua PSSI Jatim itu.

Sebelumnya Haruna menyoroti Shin Tae-yong terkait prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. Haruna mengatakan Shin Tae-yong sama saja dengan pelatih timnas sepak bola sebelumnya karena hanya mampu membawa Indonesia runner-up. 

Membalas Haruna, salah satu tweet dari akun @leo_zoy menyebutkan bahwa target awal di Piala AFF 2020 bukan juara karena mayoritas menggunakan pemain muda pada ajang tersebut. “Padahal setahu saya target awal kan emang bukan juara pake skuat muda. Lha kok endingnya dikritik karena runner-up,” tulis akun tersebut.

Ada juga tweet dari akun @achmad_iim yang menyebut bahwa Haruna Soemitro adalah mafia dalam persepakbolaan nasional. Bahkan dia menyebut sepak bola Indonesia tidak akan maju jika masih ada Haruna.

“Sangat berat sepak bola Indonesia jika masih ada orang ini. Lha inikan mafia bola yang disebut inisialnya di Mata Najwa. Sangat disayangkan PSSI punya Exco seperti ini. Sampai kapanpun tidak akan maju sepak bola Indonesia jika masih ada orang ini. Kecuali dia sudah out dari PSSI. Berat,” tulis akun @achmad_iim.

@fattah_ai juga menyoroti sikap Haruna. “Liga aja masih bobrok, schedule amatiran, fasilitas masih kurang, sok²an evaluasi coach timnas, klo p$$i mau evaluasi coba evaluasi diri sendiri, udah gitu maunya minta instan juara, mau sekelas Pep Guardiola yg ngelatih timnas ya percuma, prestasi cuma mimpi,” ungkapnya.

Kritikan tak kalah tajam dilontarkan @abdulRa02201007. "Malu gua sumpah denger kata" bahwa sepakbola itu bukan tentang proses tpi hasil, sumpah malu gua liat anggota Exco yg pengen berprestasi secara instan," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, pada halaman trending Twitter, #harunaout melejit hingga 30,6 ribu. Di situ juga terdapat #PSSI hingga 24,1 ribu. Tak hanya itu. #SaveSTY juga menyeruak hingga 2.883 tweet. 
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Shin Tae yongharuna soemitroTimnas sepak bolaPSSI

Berita Lainnya

Berita

Terbaru