Tampil Stylish dengan Busana Etnik, Contek Aja Gaya Putri Marino Berikut

Jan 16, 2022 08:44
Inspirasi busana etnik ala Putri Marino. (Foto: Instagram @putrimarino).
Inspirasi busana etnik ala Putri Marino. (Foto: Instagram @putrimarino).

JATIMTIMES - Nama Putri Marino tengah hangat menjadi perbincangan publik di tanah air. Lewat perannya sebagai Kinan di serial Layangan Putus, Putri Marino berhasil memikat para penggemarnya.

Tak hanya karena aktingnya yang luar biasa, tapi sederet penampilannya pun bisa untuk ditirukan lho. Terlebih, buat kalian yang sedang ingin tampil menggunakan khas pakaian etnik Indonesia.

Ya, tak semua orang memang suka untuk mengenakan jenis pakaian ini. Lantaran, dinilai cenderung formal atau harus dalam suasana acara resmi.

Padahal, kini hal itu bisa diadopsi dengan gaya casual yang simpel lho. Tentu saja, bakal membuatmu tampil lebih stylish.

Hal inilah yang selalu dikenakan istri aktor Chico Jericho tersebut. Di laman sosial media Instagram pribadinya, Putri kerap memosting gaya busana bernuansa etnik modern. Nah, bagi kamu yang juga ingin mengenakannya sebagai daily outfit, simak nih tips pakai busana etinic ala Putri Marino berikut!.

Pertama, kebaya dengan perpaduan aneka motif. Kamu bisa memilih seperti kebaya yang dikenakan Putri ini. Berlengan pendek, dengan potongan aneka motif tapi masih dalam satuan warna kebiruan. Tinggal dipadukan dengan jenis rok lioit warna krem saja biar simple dan nggak ribet.

Kedua, memadukan kaus warna maroon dengan rok lilit. Di sini, nuansa etnik bisa dari pemakaian rok yang dikenakan. Putri memilih model rok lilit dengan nuansa monokrom nih. Kenakan sneakers agar tetap terlihat santai ya.

Ketiga, memadukan dengan knitted top. Musim dingin nih, cocok sekali menggunakan jenis busana ini. Pilih yang warna kecokelatan misalnya, lalu padukan dengan bawahan berupa celana batik nan modern. Simpel dan nyaman dipakai untuk segala aktivitas harian.

Keempat, dress etnik. Ingin tampil lebih feminin, gaya ini bisa jadi pilihan banget. Kamu bisa memilih model dress dengan khas etnic berwarna pink ini. Biar lebig santai, bisa dipadukan dengan sneakers atau flat shoes.

Kelima, long outer. Jenis busana ini masih tak lekang oleh waktu. Peminatnya pun semakin banyak. Nah, kamu bisa memilih long outer batik warna merah seperti yang dikenakan Putri.

Kemudian padukan dengan celana jeans pendek dan baju dalaman warna hitam agar outermu tampak lebih keren. Tambahkan belt dan sneakers yang senada dengan outer kamu ya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Busana etnikInspirasi BusanaPutri Marimo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru