Pengendara Todongkan Senjata Api di Kota Batu Berhasil Diamankan, Ternyata Bawa Ini

Jan 14, 2022 18:34
Pengendara sepeda motor yang mengacungkan diduga senpi di depan halaman Kantor Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (13/1/2022) siang. (Foto: screeshot video)
Pengendara sepeda motor yang mengacungkan diduga senpi di depan halaman Kantor Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (13/1/2022) siang. (Foto: screeshot video)

JATIMTIMES - Seorang pengendara kendaraan bermotor mengeluarkan senjata api sempat menghebohkan warga di Kota Batu pada Kamis (13/1/2022). Hal ini pun langsung direspon oleh Polres Batu.

Setelah mendapati informasi yang telah meresahkan warga Kota Batu dan viral itu, Polres Batu langsung bergerak cepat mencari pengendara tersebut. Setelah melakukan pencarian, kurang dari 24 jam Polres Batu berhasil mengamankan sosok pria tersebut.

“Setelah mempelajari rekaman CCTV akhirnya kami berhasil mengidentifikasi pelaku dan menangkapnya Rabu (13/1/2022) malam pukul 23.00 WIB di Kecamatan Bumiaji," kata Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Jumat (14/1/2022).

Saat petugas mengamankan pengendara tersebut, barang bukti yang diamankan 1 pistol airsoft gun dan 1 revolver rakitan beserta amunisinya. Kendaraan roda dua yang digunakan pengendara dalam video tersebut turut diamankan.

Sebuah video berdurasi 26 detik yang beredar menggemparkan warga Kota Batu lantaran seorang pria berkendara sepeda motor diduga membawa dan mengacungkan senjata api di halaman Kantor Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Dalam rekaman video CCTV berdurasi 26 detik terlihat pengendara menggunakan helm jaket hijau, celana coklat, helm hitam, dan mengendarai sepeda motor bebek warna hitam. Tiba-tiba terhenti di depan Kantor Desa Pandanrejo.

Saat menghentikan kendaraannya, pria tersebut berdiri sambil memasukkan tangannya ke dalam tas yang digunakannya. Seketika pengendara tersebut mengeluarkan diduga senjata dan sempat mengacungkan senpi hanya sebentar.

Lalu memasukkan kembali senpi tersebut ke dalam tasnya. Tidak hanya itu saja, video lain beredar menunjukkan pria yang sama sempat melintas di Jalan Samadi, tidak jauh dari Kantor Desa Pandanrejo. Terlihat pengendara itu seolah ingin memberi bingkisan kepada dua anak kecil yang lewat.

Topik
video viralpencurian kabupaten malangSenjata ApiPolres Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru