Rangkaian dari MBKM, Unikama Jalin MoU dengan Universitas Muria Kudus

Jan 14, 2022 16:24
Unikama melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Muria Kudus (UMK) (Ist)
Unikama melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Muria Kudus (UMK) (Ist)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menerima kunjungan studi dari Universitas Muria Kudus (UMK). Dalam kunjungan tersebut, juga dilakukan penandatanganan memorandum antara Unikama dengan UMK.

Rektor UMK Prof Dr Ir Darsono MSi yang datang langsung dalam kunjungannya menyampaikan, jika kunjungan ini merupakan bagian atau rangkaian dari penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

1

Dengan kerjasama yang terjalin dengan apik, tentunya akan memberikan manfaat atau keluasan untuk mahasiswa melakukan proses pembelajaran dan dalam meraih sumber belajar.

"Supaya mahasiswa kita memiliki arena dalam hal pencarian sumber belajar dalam rangkaian MBKM," ungkapnya.

Selain itu, perguruan tinggi dapat saling mengaplikasikan sekaligus meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam isi MoU, cakupan kerjasama juga meluas, yakni menyinergikan dan mengoptimalkan potensi sumber daya dari masing-masing pihak guna pengembangan kelembagaan dan sumber daya manusianya.

2

Pihaknya juga menyampaikan, jika sebelumnya telah terjalin kerjasama antar Program Studi Bimbingan Konseling (Prodi BK). Hal ini tentunya menjadi hal positif untuk semakin memperkuat sinergitas yang kini dilakukan. 

“Sebelumnya sudah ada kerjasama dari Prodi BK antar perguruan tinggi kita, ini adalah bibit-bibit yang baik untuk kita,” tutur rektor universitas yang berada di Pantura Jawa Tengah tersebut.

3

Sementara itu, Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian, melalui Wakil Rektor Bidang 2, Dr Ir Henny Leondro, SPt MP IPM ASEAN Eng menyampaikan harapannya agar kerjasama ini akan terus berlanjut. 

"Mudah-mudahan ke depan bisa dilanjutkan dengan kerjasama dengan fakultas-fakultas dan prodi yang lain," tutupnya.

Topik
unikama malangUniversitas Kanjuruhan Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru