Doa Agar Hidup Penuh Berkah dan Bahagia, Lengkap dengan Artinya

Jan 14, 2022 09:18
Ilustrasi (Foto: VideoHive)
Ilustrasi (Foto: VideoHive)

JATIMTIMES - Kebahagiaan, kesenangan, kesehatan, hingga ketenteraman adalah anugerah dari Allah SWT kepada seluruh umat manusia. Oleh sebab itu, harus selalu dijaga, salah satunya dengan rajin memanjatkan doa.

Kebahagiaan diciptakan dan senantiasa berdoa kepada Allah untuk selalu diberikan hal-hal yang dibutuhkan untuk jiwa seperti kebahagiaan. Adapun doa yang diajarkan oleh Sayid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani sebagai salah satu doa lengkap agar diberi kemudahan dalam segala urusan dan diberi keberkahan dan kebaikan di dalam hidup oleh Allah.

Berikut doa meminta kebahagiaan dan keberkahan di dalam hidup:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ يَوْمَنَا هَذَا يَوْماً مُبَارَكًا أَوَّلَهُ صَلَاحًا وَ أَوْسَطُهُ فَلاَحًا وَ آخِرُهُ نَجَاحاً وَ عَفْواً وَ عِتْقاً مِنَ النَّارِوَ اجْعَلِ اللَّهُمَّ لَناَ فِيْهِ يَا اللهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا وَ مِنْ كُلِّ ضِيْقٍ مَخْرَجًا وَ مِنْ كُلِّ فَاحِشَةٍ سِتْرًا وَ مِنْ كُلِّ عُسْرِ يُسْرًا وَ مِنْ كُلِّ بَلاَءٍ عَافِيَةً وَ اكْفِنَا يَا اللهُ مِنْ مُهِمَّاتِ الدَّارَيْنِ وَ اصْرِفْ عَنَّا شَرَّ اْلمَنْزِلَتَيْنِ وَ اغْفِرْ لَنَا وَ لِوَالِدِيْنَا وَ لِسَائِرِ اْلمُسْلِمِيْنَ

"Allahummaj’al yaumana haza yauman mubarokan awwalahu sholahan wa ausathuhu falahan wa akhirohu najahan wa ‘afwan wa ‘itqon minan nari waj’alillahumma lana fihi ya allahu min kulli hammin farajan wa min kulli dhiqin makhrojan wa min kulli fahisyatin sitron wa min kulli ‘usrin yusron wa min kulli bala-in ‘afiyatan wakfina ya allahu min muhimmatid daroin washrif ‘anna syarrol manzilatain waghfir lana wa liwalidina wa lisa-iril muslimin."

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah hari ini hari yang penuh berkah, permulaannya kesalehan, pertengahannya kemenangan, dan penghabisannya keberhasilan, ampunan dan kebebasan dari api neraka. Dan jadikanlah, Ya Allah, kelegaan bagi kami di dalamnya, wahai Allah, dari segala kesedihan, jalan keluar dari segala kesempitan, tirai penutup dari segala kekejian, kemudahan dari segala kesulitan, dan keselamatan dari segala bencana. Dan lindungilah kami, wahai Allah, dari segala keburukan dua rumah, dan palingkanlah kami dari keburukan dua tempat, ampunilah kami serta orang tua kami dan seluruh kaum Muslimin."

Doa di atas bisa diamalkan setelah salat fardhu maupun sunah. Tidak lupa dilengkapi dengan bacaan dzikir dan doa-doa lainnya sebagai pelengkapnya.

Selain itu, kita harus selalu tawakal dan percaya kepada Allah bahwa takdir di kehidupan setiap manusia sudah dicatat. 

Topik
doa minta bahagiaAllah SWTibu kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru