Tanpa Adilson Maringa, Arema FC Cleansheet dan Raih Tiga Poin

Jan 13, 2022 22:06
Kushedya Hari Yudo (kiri) saat merayakan gol dengan Alfarizi (foto: Instagram Arema FC)
Kushedya Hari Yudo (kiri) saat merayakan gol dengan Alfarizi (foto: Instagram Arema FC)

JATIMTIMES - Teguh Amiruddin sukses mengawal gawang Arema FC tanpa kebobolan saat menghadapi PSS Sleman, Kamis (13/1/2022). Hal itu menjadi pembuktian kiper lokal masih dapat diandalkan.

Arema FC sukses meraih poin penuh meski dua pemain asing tak diturunkan. Mereka antara lain adalah Adilson Maringa yang tidak masuk dalam line up pemain dan Sergio Silva yang terkena hukuman akumulasi kartu.

Dua gol Arema FC diciptakan oleh Kushedya Hari Yudo dan Dendi Santoso. Bahkan prosesnya pun terlihat hampir sama, karena tercipta dari sisi kiri pertahanan PSS Sleman.

Meski menciptakan dua gol dan mampu mengurung pertahanan PSS Sleman selama babak kedua, tapi Arema FC terkesan telat panas. Sebab, di babak pertama John Alfarizi terkesan masih menerka permainan dari tim lawan.

Namun dibabak kedua, strategi lain dimainkan oleh Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal itu memasukkan M Rafli dan Sandi Sute, keduanya menggantikan Jayus Hariono dan Hanif Sjahbandi.

Rafli dan Sandi yang bermain mulai menit 46 membuat permainan Arema FC sangat berubah drastis. Hal itu terlihat lini tengah tim Singo Edan semakin kokoh.

Kesengsaraan PSS Sleman semakin menjadi kala Eduardo Almeida memasukkan Genta Alparedo dan Ryan Kurnia. Dua pemain baru itu tak disangka mampu membuat pertahanan Elang Jawa semakin tak karuan.

Ryan Kurnia yang sebelumnya bermain di Liga 2 bersama Sulut United ternyata mampu bermain layaknya pemain sayap berpengalaman di Liga 1. Sementara Genta Alparedo yang masih berusia muda, juga mampu mengimbangi permainan Renshi Yamaguchi dan Sandi Sute di lini tengah.

Hasil tiga poin yang didapat dari kemenangan lawan PSS Sleman membuat Arema FC saat ini memiliki 40 poin dan sementara bertengger di puncak klasemen Liga 1 2021/2022.

Topik
Arema FCgol Arema FCPSS Slemanliga 1Berita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru