Angin Kencang di Kota Batu Robohkan Rumah Warga

Jan 13, 2022 15:31
Tim gabungan bersama warga saat kerja bakti membenahi atap rumah Sunarto, di Jalan Hasanudin Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (13/1/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Tim gabungan bersama warga saat kerja bakti membenahi atap rumah Sunarto, di Jalan Hasanudin Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (13/1/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Akibat angin kencang yang melanda Kota Batu, sebuah dinding pada rumah kosong roboh di Jalan Hasanudin Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo. Dinding yang roboh pun langsung menimpa rumah lainnya, Kamis (13/1/2022).

“Angin yang berhembus kencang menyebabkan dinding rumah kosong milik bapak Rizal roboh,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Dinding yang roboh itu panjang 10 meter dan tinggi 2,5 meter. Saat roboh material dinding menimpa rumah milik Sunarto yang lokasinya tepat di sebelah rumah Rizal.

Alhasil rumah Sunarto mengalami kerusakan di bagian atap kamar tidur dengan dimensi panjang 2,5 meter dan lebar 2,5 meter. Mengetahui kejadian tersebut tim gabungan bersama warga langsung melakukan kerja bakti untuk pembersihan material dinding roboh.

Tim gabungan bersama warga pun langsung membenahi atap rumah Sunarto, melihat cuaca mendung di Kota Batu. Kerja bakti dilakukan dengan pemasangan genting pada rumah Sunarto.

“Untungnya tidak ada korban dalam kejadian angin kencang ini,” tambah Agung. 

Agung pun mengimbau kepada warga untuk tetap waspada mengingat puncak musim hujan akan berlangsung pada Januari hingga Februari mendatang.

Ditambah agar warga waspada setiap melintas di bawah pohon. Mengingat beberapa bencana dalam beberapa hari terakhir kerap terjadi pohon tumbang. Dari bencana tersebut, terdapat pohon yang menimpa kendaraan beserta pengendaranya. Namun pengendara hanya mengalami luka ringan.

Topik
Angin kencangbencana angin kencang batuBPBD Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru