Si Jago Merah Bakar Habis Pabrik Tahu di Kota Batu

Jan 13, 2022 08:25
Petugas masih memantau kondisi bangunan pabrik tahu usai dipadamkan di Jalan Minsuwarso, Kelurahan Sisir. (Foto: istimewa)
Petugas masih memantau kondisi bangunan pabrik tahu usai dipadamkan di Jalan Minsuwarso, Kelurahan Sisir. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Diduga gara-gara sisa bara api dari sebuah tungku pembakaran, pabrik tahu milik Muhammad Salim diluluhlantahkan si jago merah, Rabu (12/½2022) malam. Pabrik tahu yang terbakar itu berada di Jalan Minsuwarso Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 35 juta.

Api cukup cepat menjalar di bangunan pabrik tahu tersebut. Apalagi, hingga pukul 22.30 WIB, embusan angin di Kota Batu cukup kencang. Bangunan seluas sekitar 30 meter persegi itu terbakar habis.

“Bermula aktivitas pabrik tahu pada siang harinya diperkirakan menyisakan sisa bara api di tungku pembakaran,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu.

“Kemudian embusan angin membuat sisa bara api merambat dan menyebabkan bangunan pabrik tahu terbakar,” tambah Agung. 

Tim gabungan untuk memadamkan kebakaran datang setelah mendapatkan laporan warga. Penyemprotan dan pendinginan di lokasi bangunan yang terbakar langsung dilakukan oleh Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu. BPBD Kota Batu, babinsa Kelurahan Sisir, bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir, linmas Kelurahan Sisir, Agen Bencana Provinsi Jawa Timur, relawan, dan warga juga terlibat dalam pemadaman ini.

 Akibat kejadian ini,  Muhammad Salim mengalami kerugian mencapai Rp 35 juta. Sebab, selain bangunan mengalami rusak berat, peralatan pabrik tahu juga terbakar.

Topik
kebakaran di kota batuperistiwa kebakaranpabrik terbakarberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru