Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Pohon Sono Kembang Tumbang Tutup Jalur Bukit Berbunga

Jan 11, 2022 21:14
Pohon sono kembang tumbang menutup Jalan Bukit Berbunga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (11/1/2022). (Foto: istimewa)
Pohon sono kembang tumbang menutup Jalan Bukit Berbunga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (11/1/2022). (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Hujan deras disertai angin kencang di Kota Batu berimbas pada pohon tumbang yang menutup jalur utama di Jalan Bukit Berbunga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (11/1/2022). Akibatnya, satu kios bunga yang berada di bawah pohon mengalami kerusakan.

Terlihat pohon tumbang yang cukup besar itu membentang menutup dua jalur di Jalan Bukit Berbunga. Kendaraan yang melintas di sana pun langsung terhenti mengetahui pohon tersebut tumbang.

Pohon yang tumbang itu jenisnya sono kembang dengan diameter 40 cm dan tinggi 7 meter. Saat tumbang langsung menimpa jaringan kabel listrik dan tiang kabel Telkom serta 1 kios bunga mengalami kerusakan.

“Karena hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang. Lalu lintas pun langsung terganggu,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Mendapati informasi dari warga, petugas gabungan pun langsung ke lokasi kejadian tersebut. Dengan melakukan pemotongan dan pembersihan material  pohon yang tumbang.

Saat proses pemotongan dan pembersihan material pohon yang tumbang dilakukan buka tutup arus lalu lintas agar mengantisipasi adanya kemacetan. “Sampai pukul 20.00 arus lalu lintas sudah kembali normal,” ucap Agung.

Meski demikian proses pembersihan tengah berlangsung oleh petugas. Namun kondisi angin kencang masih berlangsung di Kota Batu.

Karena itu Agung mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan waspada pada saat musim penghujan dan angin kencang. “Supaya waspada terutama saat berkendara melintas di bawah pohom,” imbau Agung.

Sebelumnya pada Senin (10/1/2022) pohon tumbang juga terjadi di Jalan tersebut. Kondisi itu sempat menutup sebagian jalan di sana.

Topik
Pohon TumbangKota Batuberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru