PBSI Kota Malang Intensifkan Puslatkot Demi Raih Medali di Porprov 2022

Jan 10, 2022 21:23
Atlet PBSI Kota Malang saat menjalani latihan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Atlet PBSI Kota Malang saat menjalani latihan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - PBSI Kota Malang terus mengintensifkan latihan para atletnya dalam Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot). Hal itu untuk mempersiapkan atlet pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Ketua Umum PBSI Kota Malang, Heri Mursid Brotosejati mengatakan, kegiatan Puslatkot memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Namun, saat ini pihaknya lebih mengintensifkan latihan agar ketika mengikuti Porprov, atletnya bisa mendapatkan hasil positif.

“Ini adalah kegiatan rutin Puslatkot PBSI Kota Malang untuk menyongsong Porprov 2022. Intinya, program dari KONI Kota Malang untuk puslatkot PBSI dilaksanakan dengan sungguh oleh pelatih dan atlet agar target yang diharapkan oleh KONI bisa terwujud,” ungkap Heri Mursid.

Heri menjelaskan bahwa secara mandiri pihaknya telah menggelar pemusatan latihan bagi atletnya. Namun hal itu terkendala pandemi, sehingga intensitas latihan masih kurang. 

“Kegiatan ini sebenarnya secara mandiri sudah kami lakukan tahun kemarin, tapi karena pandemi sehingga kegiatannya tidak intens. Tapi saat ini pandemi sudah mulai mereda, sehingga kami sudah bisa memulai lagi,” ungkap Heri. 

Ketua Umum PBSI Kota Malang, Heri Mursid (tengah) saat diskusi dengan tim pelatih (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Disinggung mengenai atlet yang mengikuti Puslatkot saat ini, Heri menjelaskan bahwa dalam Puslatkot saat ini adalah atlet terbaik yang ada di klubnya. Sehingga Puslatkot ini dilakukan agar nanti ketika mendekati Porprov, formasi atletnya sudah bagus dan atlet dapat bermain dengan maksimal. 

“Sejauh ini yang didaftarkan KONI ke Porprov ada 11 atlet, tapi kenyataannya kami memiliki 13 atlet yang siap. Jadi 2 atlet itu cadangan, sehingga ada persaingan juga pada Puslatkot ini,” terang Heri.

Sementara itu, dilihat dari peta kekuatan lawan di Porprov 2022 nanti, Heri mengaku sejauh ini masih merata. Hal itu dipengaruhi adanya pandemi sehingga tidak banyak kejuaraan. Oleh karena itu, PBSI Kota Malang memiliki target minimal menyumbangkan satu medali emas bagi Kota Malang. 

“Karena itu, semua daerah sepertinya juga buta tentang peta kekuatan setiap kota. Tapi kami juga punya atlet yang memang memiliki potensi, harapannya masih bisa raih medali sesuai target KONI,” tegas Heri.

Topik
Porprov jatimshisha di malang rayaKota MalangPBSI Kota MalangBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru