Tutup Setengah Jalur Jalan Bukit Berbunga, Dahan Pohon Patah Timpa Pengendara Roda 2

Jan 10, 2022 20:53
Petugas saat melakukan pemotongan pohon di Jalan Bukit Berbunga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu.
Petugas saat melakukan pemotongan pohon di Jalan Bukit Berbunga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu.

JATIMTIMES - Hujan deras yang mengguyur Kota Batu membuat dahan pohon dahan ceri patah, Senin (10/1/2022). Tidak hanya menutup setengah jalan, dahan yang patah menimpa kendaraan di Jalan Bukit Berbunga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu.

Saat dahan pohon tersebut patah, langsung menimpa kabel telkom dan penerangan jalan umum. Selain itu juga pengendara kendaraan roda dua yang melintas. Untungnya, pengendara hanya mengalami luka ringan.

“Dahan patah menimpa kendaraan roda dua, pengendara mengalami luka ringan,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Kemudian dahan yang patah langsung menutup setengah jalur di Jalan Bukit Berbunga. Alhasil, saat melakukan pembersihan, petugas harus melakukan buka tutup arus lalu lintas.

“Mendapati informasi dari warga kami ke lokasi untuk melakukan pemotongan dan pembersihan material dahan pohon yang patah. Saat pemotongan dahan kami lakukan buka tutup arus lalu lintas,” ujar Agung.

Menurut Agung, dahan pohon bisa patah lantaran hujan deras yang mengguyur Kota Batu. Pohon ceri patah dengan diameter 40 centimeter dan panjang kurang lebih 5 meter.

Karena itu, Agung mengimbau kepada warga Kota Batu waspada saat melintas di bawah pohon. “Imbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan  agar tetap berhati-hati dan waspada kalau sewaktu-waktu terjadi dahan patah di sepanjang jalan,” imbau Agung.

Topik
Hujan DerasPohon TumbangKota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru