Perpustakaan Umum Kota Batu Dibuka Februari, Tampung Saran Koleksi Buku Sampai Maret

Jan 10, 2022 18:31
Warga saat memilih buku di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Hutan Kota Bondas, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Warga saat memilih buku di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Hutan Kota Bondas, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Gedung Perpustakaan Umum Kota Batu rencananya akan diresmikan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pada Februari 2022 mendatang. Sebelum diresmikan rencananya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu membuka kotak saran.

Kotak saran dibuka untuk masyarakat Kota Batu mengenai tema atau judul buku yang ingin mereka baca. Jadi masyarakat Kota Batu bisa memberikan saran apa saja buku yang mereka inginkan.

Bagi yang ingin memberikan sarannya, masyarakat bisa mengirim saran buku-buku yang mereka inginkan untuk dibaca di ttp://Bit.ly/usulanbuku2022. “Kami akan berusaha agar keinginan bahan bacaan masyarakat bisa terpenuhi,” ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu, Santi Restuningsasi.

Saran tersebut akan ditampung oleh dinas hingga Maret mendatang. Setelah saran ditampung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan menambah koleksi sesuai dengan hasil usulan tersebut.

“Kami menampung usulan apa saja buku yang akan ada di Perpustakaan Umum nantinya. Jadi kami tunggu sampai bulan Maret,” tambah Santi, Senin (10/1/2022).

Dengan saran yang didapatkan itu, tentu akan menambah refensi buka yanga ada di Perpustakaan Umum. Ini juga salah satu cara upaya untuk menarik minat membaca masyarakat Kota Batu.

Rencananya perpustakaan tersebut akan diisi kurang lebih 6 ribu buku. Dengan diresmikannya pada 4 Februari mendatang oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Perpustakaan Umum akan langsung dibuka.

Sementara itu, Perpustakaan Umum berada di kawasan yang strategis di Jalan Kartini atau berada di kawasan Alun-Alun Kota Batu. Gedung bekas Dinas Cipta Karya Kota Batu itu bersebelahan dengan Batu Tourism Mall.

Topik
Perpustakaan Umum kota batuperpustakaan umum kotaPemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru