Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun di Kota Malang Capai 65 Persen

Jan 10, 2022 15:39
Ilustrasi vaksinasi anak (pixabay)
Ilustrasi vaksinasi anak (pixabay)

JATIMTIMES - Selaras dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di Kota Malang, perkembangan vaksinasi Covid-19 untuk anak menunjukkan persentase cukup menggembirakan.

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana mengatakan, anak usia 12 tahun ke atas kini telah mencapai angka vaksinasi 100 persen. Atau telah semua tervaksin. Sedangkan untuk anak usia 6-11 tahun telah tervaksin dosis 1.

"Untuk anak yang usia 6-11 sekarang sudah 65 persen. Tadi saya ketemu dengan Dinkes. Perhari ini kira-kira ya sekitar 8 ribu anak," jelasnya. 

Dengan capaian vaksinasi tersebut, telah memenuhi persyaratan untuk melakukan PTM 100 persen sesuai yang disyaratkan oleh SKB 4 menteri. Meskipun begitu, pihaknya tetap mewaspadai dan mewanti-wanti para siswa maupun pihak sekolah untuk tetap mengendapkan protokol kesehatan. Sehingga, dalam pelaksanaan PTM 100 persen bisa berjalan dengan lancar.

Wali Kota Malang Sutiaji menambahkan, meskipun saat ini pelaksanaan PTM, namun evaluasi tetap akan dilakukan. Pihaknya berharap masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seandainya di Kota Malang terdapat mereka yang terpapar omicron, pihaknya mengimbau untuk tetap tenang dan tidak mengalami ketakutan yang berlebihan. Lokalisir tentunya akan dilakukan sesuai prosedur yang ada. 

"Yang namanya belajar itu kan harus menciptakan anak itu agar senang," pungkasnya.

Topik
ujicoba pembelajaran tatap mukaDisdikbud Kota Malanggaji honorer kejaksaan tulungagung

Berita Lainnya

Berita

Terbaru