Warga Punten Gotong Royong Bangun Pertashop

Jan 09, 2022 19:05
Warga saat mengantre mengisi bensin di Pertashop Desa Punten. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Warga saat mengantre mengisi bensin di Pertashop Desa Punten. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Banyak cara dilakukan untuk membangkitkan ekonomi di tengah masa pandemi covid-19. Salah satunya oleh warga Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Mengusung semangat kegotongroyongan, warga Punten mewujudkan pembangunan pertashop Pertamina. Lokasinya  di Rest Area Desa Punten.

Stasiun pengisian bahan bakar itu berdiri di lahan seluas 400 meter persegi. Yang dijual bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax. Baru dibuka, terjadi antrean warga untuk mengisi bahan bakar kendaraannya.

“Pertashop tersebut berdiri di atas lahan milik Pemerintah Desa Punten. Pembangunan pertashop Pertamina di Desa Punten sumbernya berasal dari patungan seluruh masyarakat Desa Punten,” ungkap penanggung jawab perthasop Rio Hendra.

Baru dibuka, pertashop ini ramai pembeli karena memang di kawasan daerah tersebut  belum ada pom bensin. Jadi, pertashop ini sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya di Kecamatan Bumiaji.

Setiap kali pengisian, pertashop Punten  bisa menampung sampai 3 ribu liter. Sedangklan yang menjadi operator pertashop adalah pemuda warga Punten.

“Nantinya keuntungan dari penjualan di pertashop ini akan diberikan kepada masyarakat. Setiap akhir tahun akan kita bagikan sisa hasil usaha kepada masyarakat,” tambah Rio, Minggu (8/1/2022).

Adanya pertashop ini ke depan tidak hanya mampu memfasilitasi masyarakat akan kebutuhan BBM, namun juga membantu perekonomian masyrakat. “Semoga  hadirnya Pertashop bisa membantu ekonomi warga,” harap Rio.

Topik
shindu priyoKeramik AllegraDesa Punten Batuberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru