Pembangunan Pasar Besar Kota Batu Diperkirakan Selesai Lebih Cepat

Jan 09, 2022 18:34
Pasar Kota Batu mulai dibongkar. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pasar Kota Batu mulai dibongkar. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pembongkaran Pasar Besar Kota Batu tengah dikebut oleh pemenang lelang hingga saat ini. Sebab, rencananya pertengahan  Januari 2022, pembangunan mulai dilakukan.

Rencana awal, pembangunan Pasar Besar Kota Batu itargetkan rampung selama 16 bulan. Namun, diperkirakan pembangunan bisa lebih cepat rampung selama selama 12 bulan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Batu Zadiem Efisiensi. “Rencana pembangunan pasar yang semula 16 bulan bisa dipercepat menjadi 12 bulan,” kata dia.

Zadiem menambahkan, perkiraan percepatan pembangunan ini dimungkinkan karena relokasi pasar dan pembongkaran sudah berlangsung lancar, meski  proses relokasi lalu sempat molor tidak sesuai jadwal.

Hingga saat ini, pemenang lelang pembongkaran sudah menerjunkan alat berar untuk mempercepat jalannya pembongkaran Pasar Besar Kota Batu. Sebagian bangunan sudah dirobohkan.

Percepatan itu diminta lantaran pembangunan Pasar Besar Kota Batu sudah didapati pemenangnya pada akhir Desember 2021 silam. Pemenangnya yakni PT Sasmita dari Surabaya.

Pembongkaran itu diharapkan bisa rampung pada 18 Januari 2022 mendatang. Dengan demikian, pembangunan Pasar Besar Kota Batu bisa segera dilaksanakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu Eko Suhartono menambahkan, proses relokasi pedagang Pasar Kota Batu ke Stadion Brantas berjalan dengan lancar. Hal itu dianggap sebagai sebuah prestasi. “Sebuah prestasi luar biasa, kerja bareng, kerja tim,” kata Eko. 

Eko juga sudah bertemu dengan pemenang tender pembangunan pasar, PT Sasmita. Perusahaan ini dinilai profesional dan sudah terbiasa membangun gedung perguruan tinggi sehingga diperkirakan mampu membangun lebih cepat dari target.

Topik
Pasar Besar Kota BatuPemkot Batuberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru