PB HMI Lantik Pengurus Badko HMI Jatim 2021-2023, Sampaikan Dua Hal Penting

Jan 09, 2022 17:51
Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama (tengah) bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum Badko HMI Jatim Achmad Surya Hadi Kusuma, Sabtu (8/1/2022) malam. (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama (tengah) bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum Badko HMI Jatim Achmad Surya Hadi Kusuma, Sabtu (8/1/2022) malam. (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melantik kepengurusan Badan Koordinasi HMI Jawa Timur Periode 2021-2023 yang dinahkodai oleh Achmad Surya Hadi Kusuma sebagai Ketua Umum di Islamic Center Surabaya, Sabtu (8/1/2022) malam. 

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Umum (Ketum) PB HMI Raihan Ariatama, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (KAHMI) Jatim dan seluruh kader HMI dari cabang se-Jawa Timur. 

Raihan mengatakan kepada seluruh jajaran pengurus Badko HMI Jatim untuk terus mengeluarkan ide-ide dan gagasan positif baru yang ditawarkan kepada seluruh kader-kader HMI di seluruh pelosok Jatim. 

"Khususnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar bisa membangkitkan dan meningkatkan pembangunan di Jawa Timur ini," ungkap Raihan kepada JatimTIMES.com, Sabtu (8/1/2022) malam. 

Selain itu, nantinya para Pengurus Badko HMI Jatim dibawah kepemimpinan Ketua Umum Achmad Surya Hadi Kusuma ini diharapkan dapat meneruskan program-program dari PB HMI untuk diterapkan di wilayah Jatim, dengan memfokuskan pada dua hal.

"Pertama terkait dengan digitalisasi yang menjadi fokus teman-teman di Jawa Timur, kedua berkaitan dengan kemandirian ekonomi. Dua hal itu yang menjadi fokus kita, mudah-mudahan bisa diterapkan di Jawa Timur kedepannya," ujar Raihan. 

Pihaknya juga menuturkan, bahwa pengurus HMI mulai dari tingkat PB, Badko hingga cabang dapat menjadi mitra kerja pemerintah untuk mengembangkan pembangunan secara optimal, sehingga dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyak.

 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama dan Ketua Umum Badko HMI Jatim Achmad Surya Hadi Kusuma.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun langsung merespon positif terkait penyampaian dua fokus utama yang menjadi program nasional dari PB HMI untuk diterapkan juga di program Badko HMI Jatim. 

Salah satunya terkait program kemandirian ekonomi yang pastinya akan tersambung dengan program-program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. 

Orang nomor satu di Pemprov Jatim ini mengatakan, bahwa di wilayah Jatim memiliki lahan perhutanan sosial yang memiliki luasan hingga 500 ribu hektar. Di mana lahan perhutanan sosial tersebut sudah disiapkan dan dialokasikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kepada Pemprov Jatim. 

"Kalau memang sudah ada peta, kemudian ada tim, kita bisa segera manfatkan, jadi kita petakan saja, di mana HMI, di mana Ansor, di mana Pemuda Muhammadiyah, di mana Pramuka, di mana PLMDH, di mna KTA, dan lain-lain, karena kan gede," terang Khofifah. 

Jika kolaborasi dalam hal ini dapat dilakukan seseorang mungkin, percepatan pembangunan di Jatim akan semakin cepat terwujud. "Kalau ini bisa bersama-sama kita lakukan percepatan, bagus," imbuh Khofifah. 

Sementara itu, Ketua Umum Badko HMI Jatim Achmad Surya Hadi Kusuma menegaskan, pihaknya akan tegak lurus dibawah kepemimpinan Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama. Maka segala program nasional yang dirasa baik dan dapat memberikan kebermanfaatan khususnya di wilayah Jatim, akan dilaksanakan sebaik mungkin. 

"HMI Badko Jawa Timur akan menjadi trendsetter perubahan dan membantu sumber daya manusia," ujar Surya. 

Hal itu sesuai dengan tema yang diusung dalam pelantikan pengurus Badko HMI Jatim Periode 2021-2023 yakni "HMI Jawa Timur: Trendsetter Disrupsi Nasional". 

"Insya Allah kepengurusan ini akan melipatgandakan energi untuk pembangunan SDM (sumber daya manusia) yang nantinya bisa berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur," pungkas Surya. 

Topik
presidium kahmi jatimHimpunan Mahasiswa Islam

Berita Lainnya

Berita

Terbaru