Bikin Baper, Penulis Novel Layangan Putus Sapa Penggemar di Malang

Jan 08, 2022 19:30
Mommy ASF, penulis novel Layangan Putus menyapa penggemar dalam Meet & Greet di Matos (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Mommy ASF, penulis novel Layangan Putus menyapa penggemar dalam Meet & Greet di Matos (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Serial film Layangan Putus kini tengah digandrungi masyarakat luas. Mulai dari kalangan anak muda hingga ibu rumah tangga. Sebab, serial yang diangkat dari kisah nyata itu berhasil membuat penontonnya merasa baper dan geram.

Jalan cerita serial yang diperankan oleh Reza Rahadian (Aris), Anya Geraldine (Lidya) dan Putri Marino (Kinan) itu, kesan perselingkuhan sangat kental di dalamnya. Ketika viral, penulis novel Layangan Putus yang kisahnya dijadikan inspirasi dalam serial film itu mendapatkan banyak dukungan dari penggemarnya. Hal itu disampaikan melalui direct massage (DM) di sosial media pribadinya.

Bahkan beberapa dari penggemar juga mengungkapkan bahwa memiliki pengalaman maupun kisah hidup hampir sama atau bahkan lebih parah dari serial Layangan Putus. 

Penulis novel Layangan Putus pun mulai menyapa penggemarnya secara langsung. Seperti yang dia lakukan dalam Meet & Greet Layangan Putus di Gramedia, Malang Town Square (Matos), Sabtu (8/1/2022).

Mommy ASF alias Eka Nur Prasetya penulis novel Layangan Putus dalam kesempatannya mengungkapkan, sebenarnya isi cerita dalam serial tak sepenuhnya sama dengan isi novel yang dia tulis. Di dalam serial film itu ada yang sedikit dimasukkan untuk kepentingan jalan cerita.

“Serial sama novel itu berbeda. Di serial itu diangkatnya perselingkuhan banget. Kalau di novel itu tidak, novel kuat di mendua saja,” ucap Mommy ASF.

Dia menuturkan, peran Kinan dalam serial Layangan Putus begitu kuat menghadapi cobaan asmaranya. Dalam tulisannya di novel, dia mengatakan peran itu menggambarkan seorang ibu yang harus kuat demi menjaga masa depan buah hatinya.

“Dia (Kinan) memiliki buah hati yang harus dijaga hati dan masa depannya. Jadi Kinan harus kuat dan berdikari. Tapi dia juga bisa saja galau atau nangis. Namun harus kuat buat anak-anaknya,” papar Mommy ASF.

Dari serial film Layangan Putus itu, Mommy ASF menuturkan bahwa ia sering mendapatkan DM dari penggemar. Hal itu tak lain adalah meminta nasihat lantaran punya pengalaman yang hampir mirip. 

Bahkan dalam Meet & Greet di Matos itu, ada salah satu penggemar yang juga sempat melayangkan pertanyaan kepada penulis novel tentang bagaimana pesan untuk orang yang memiliki cerita yang seperti itu.

“Itu juga ada di DM saya. Setiap individu itu diberi kekuatan dan cobaan berbeda beda. Tapi saya yakin, InsyaAllah kita mampu menghadapi itu,” tutur Mommy ASF.

“Tak ada hujan yang akan terus hujan, pasti akan ada cerah. Tak ada malam yang terus malam, pasti akan ada pagi yang cerah,” imbuh Mommy ASF.

Sementara itu, Mariana penggemar asal Kota Malang mengungkapkan, kisah perselingkuhan dalam serial Layangan Putus begitu populer hingga saat ini. Maka dari itu, ia tidak ingin meninggalkan kesempatan untuk hadir langsung pada meet & great Layangan Putus.

“Cerita tentang perselingkuhan itu kan trending banget. Makanya saya kesini untuk melihat langsung penulis novelnya,” ucap Mariana.

Mariana pun mengungkapkan bahwa perbedaan isi cerita pada novel dan jalannya cerita pada serial film adalah hal yang lumrah. Sebab, dalam dunia perfilman ada hal yang harus dilakukan untuk menggaet penggemar.

“Dari pengalaman saya, karena saya juga penulis, baik kisah nyata, novel maupun serial tidak bisa sama persis. Pasti ada proses kreatif lain, tapi pasti ada yang dipertahankan,” terang Mariana.

Topik
novel layangan putusmommy asfeka nur prasetyapembalakan hutan tulungagung

Berita Lainnya

Berita

Terbaru