Road Barrier Terpasang di Jl Sultan Agung, Petugas Gabungan Tetap Bakal Lakukan Patroli Antisipasi Parkir Liar

Jan 08, 2022 17:01
Petugas Polres Batu saat memasang road barrier di bahu Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Kota Batu.
Petugas Polres Batu saat memasang road barrier di bahu Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Kota Batu.

JATIMTIMES - Bahu jalan di area relokasi Stadion Brantas, Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Kota Batu kini telah terpasang road barrier untuk mengantisipasi adanya parkir liar. Meski demikian patroli gabungan akan dilakukan di jalan tersebut.

“Partroli akan kami lakukan terus untuk mengantisipasi kemacetan di sana,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, Imam Suryono. Ya saat ini road barrier sudah terpasang sepanjang 300 meter pada jalan sisi utara.

“Meskipun sudah dipasang road barrier nanti kami akan lakukan patroli terus,” terang Imam. Arus lalu lintas saat ini pun lancar, juga kembali bersih sebab tidak ada kendarann yang terparkir di bahu jalan.

Imam Menambahkan, kantong parkir telah disediakan di area dalam relokasi. “Termasuk juga untuk bongkar muat kendaraan yang ada di sisi timur. Begitu juga untuk mobil angkot juga sudah ditata sedemikian rupa,” tambah Imam.

Dengan adanya area khusus yang telah disiapkan sehingga tidak diperbolehkan adanya parkir di bahu jalan tersebut. “Jadi ya gak boleh mangkal di sana karena kita sudah sediakan tempat mangkal itu di Paramount,” ujar Imam mantan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu.

Sebelumnya pemasangan road barrier telah berkoordinasi dan disepakati bersama Forum Lalu Lintas Kota Batu. Road barrier dipasang sebagai upaya tidak digunakan untuk parkir pengunjung Pasar Kota Batu yang membawa kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Sebelumnya petugas gabungan dari Polres Batu, Dishub telah melakukan penertiban parkir liar di bahu jalan tersebut. Karena mengganggu arus lalu lintas di Jalan Sultan Agung.

Selain itu pemasangan road barrier ini ditujukan untuk menghalau kendaraan agar tidak parkir di bahu jalan. Kemudian mengantisipasi kejadian kejadian yang tidak diinginkan.

”Apalagi kendaraan bongkar muat berukuran besar. Sebisa mungkin kami cegah karena itu jalur utama dan menurun. Misal ada truk tronton lewat terus rem blong kan bahaya kalau parkir di situ,” tutup Imam.

Topik
mantan pemain bolaDishub Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru