Cegah Parkir Liar, Road Barrier Dipasang di Jalan Sultan Agung

Jan 08, 2022 14:40
Petugas Polres Batu saat memasang road barrier di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Kota Batu.
Petugas Polres Batu saat memasang road barrier di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Kota Batu.

JATIMTIMES - Aktivitas pedagang Pasar Kota Batu seluruhnya telah berlangsung di area relokasi Stadion Brantas, Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Kota Batu. Alhasil banyak kendaraan roda dua maupun roda empat terparkir di bahu Jalan Sultan Agung.

Bahkan kantong parkir pun mulai muncul. Bahkan saat wartawan JatimTIMES melihat proses relokasi, parkir kendaraan roda dua di bahu jalan yang sudah diatur juru parkir di sana.

Setelah selesai melihat kondisi relokasi, wartawan harus membayar sebesar Rp 2 ribu. Kemudian juru parkir tersebut mengeluar kendaraan roda dua dari area parkir bahu jalan tersebut.

Karena adanya kendaraan roda dua dan empat yang terparkir di pinggir jalan tersebut,  arus lalu lintas terganggu meskipun Jalan Sultan Agung memiliki dua jalur terpisah dan lebar.

Mengetahui hal tersebut, Polres Batu bersama Dinas Perhubungan Kota Batu menertibkan kantong parkir yang berada di Jalan Sultan Agung. Petugas pun langsung memasang road barrier di bahu jalan tersebut.

Pemasangan road barrier dilakukan setelah berkoordinasi dan disepakati bersama Forum Lalu Lintas Kota Batu. Road barrier ini dipasang di bahu jalan sisi utara dengan panjang 300 meter.

“Petugas gabungan melakukan penertiban parkir guna memperlancar arus lalu lintas di sepanjang Jalan Sultan Agung,” ungkap Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani.

Road Barrier dipasang, lanjut Citra, sebagai upaya tidak digunakan untuk parkir pengunjung Pasar Kota Batu yang membawa kendaraan roda 2 maupun roda 4. Sebab, sebelumnya banyak kendaraan terutama roda 2 dan 4 yang memarkir di sana sebelumnya.

Dengan adanya road barrier itu, nantinya arus kendaraan tidak lagi terganggu. Apalagi area parkir sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Bati di dalam kawasan Stadion Brantas.

Dengan pemasangan road barrier itu, kini sudah tidak ada parkir liar di Jalan Sultan Agung. Arus lalu lintas pun menjadi lancar.

Topik
Parkir LiarDemam dengueSatlantas Polres Batuberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru