PW LP Ma'arif NU Jatim Serahkan Bantuan Rp 200 Juta ke LP Ma'arif NU Lumajang

Jan 08, 2022 14:20
Penyerahan bantuan dari PW LP Ma'arif NU Jawa Timur kepada LP Ma'arif NU Lumajang melalui PCNU Lumajang. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Penyerahan bantuan dari PW LP Ma'arif NU Jawa Timur kepada LP Ma'arif NU Lumajang melalui PCNU Lumajang. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pimpinan Wilayah Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU menyerahkan bantuan untuk LP Ma'arif NU Kabupaten Lumajang yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. Bantuan diberikan langsung di Lumajang, Sabtu 8 Januari 2022. Bantuan ini juga ikut diprakarsai Rumah Sedekah NU.

Ketua PW LP Maarif NU Jatim KH Noor Shodiq Askandar menjelaskan,  bantuan yang diberikan saat ini adalah bantuan terkait dengan pendidikan sebesar Rp 200 juta. 

1

Bantuan tersebut diberikan khusus untuk sektor pendidikan, mengingat selama ini kebanyakan bantuan masih berupa sembako, pakaian dan kebutuhan lainnya. 

Bantuan itu disalurkan di wilayah terdampak yang parah di Candipuro dan Pronojiwo.  "Ini untuk sekolah, untuk anak-anak sekolah yang terdampak agar mereka tidak berhenti sekolah,"  kata Noor Shodiq.

Untuk teknis setelah bantuan diberikan, nantinya LP Ma'arif NU Kabupaten Lumajang akan mendistribusikan bantuan kepada sekolah-sekolah maupun siswa-siswi yang terdampak erupsi Semeru.  "Kami minta juga Ma'arif nantinya melakukan pendataan dan survei sekolah maupun anak-anak yang terdampak," ungkap Gus Shodiq, sapaan Noor Shodiq.

2

Sementara itu, Plt Ketua PCNU Lumajang KH Jamaluddin menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan LP Ma'arif Jatim. 

Saat ini, lokasi bencana Semeru dalam posisi transisi dan relokasi. Tapi masih banyak persoalan, termasuk juga dalam sisi pendidikan. Karena itu, bantuan ini tentunya sangat membantu dalam upaya pemulihan pada sektor pendidikan. 

"Atas nama PCNU Kabupaten Lumajang, kami mengucapkan terima kasih atas empati dan bantuan yang diberikan. Bantuan finansial ini tentunya sangat untuk mereka yang terdampak," pungkas Jamaluddin.

Topik
LP Ma'arif LumajangKH Noor Shodiq AskandarPCNU Lumajangaplikasi job fairDishub Pemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru