Targetnya Maret, Mal Pelayanan Publik Kota Batu Bakal Hadir di Lantai 2 Balai Kota Among Tani

Jan 08, 2022 14:10
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat studi tiru di MPP Kabupaten Badung beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat studi tiru di MPP Kabupaten Badung beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES  - Di awal tahun 2022, Kota Malang telah menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP). Tidak ingin ketinggalan, rencana Pemkot Batu menghadirkan MPP  tahun ini terus digodok.

Bahkan rencana MPP Kota Batu  ditarget hadir pada bulan Maret 2022. “MPP diharapkan bisa selesai Maret depan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker) Kota Batu Muji Dwi Leksono.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko sudah memberikan arahan agar MPP dihadirkan di lantai 2 blok C Balai Kota Among Tani. Nantinya MPP akan menempati ruangan  milik Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP).

Nantinya MPP akan melayani 130 pelayanan. Antara lain pelayanan DPMPTSP-TK Kota Batu, mulai perizinan dan non-perizinan. Juga pelayanan Bapenda, Dispendukcapil, dan sebagainya.

Muji menambahkan, hadirnya MPP nanti mengacu pada Perda Kota Batu Nomor 9 Tahun 2017 tentang Mal Pelayanan Publik. Juga menindaklanjuti Peraturan Kemenpan RB Nomor 23 Tahun 2017 tentang MPP.

“Sekaligus nanti secara bertahap juga instansi pelayanan publik lainnya sekitar 18 instansi. Seperti PLN, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan Polres Batu,” tambah Muji.

Hadirnya MPP untuk memberikan pelayanan prima demi memudahkan kebutuhan masyarakat Kota Batu. Juga ke depannya dapat membangun tercapainya tingkat kepuasan masyarakat sserta efektivitas dan efisiensi dalam penerapan standar pelayanan.

“Selain itu, agar memberikan pelayanan terbaik, lebih cepat, murah, dan sederhana bagi masyarakat di satu tempat,” tutup Muji.

Topik
Mal Pelayanan PublikLP Ma'arif NU JatimPemkot Batuberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru