Setelah Anies, Ganjar Pranowo Ikut Pamer Pembangunan Stadion Mentereng

Jan 08, 2022 13:57
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (Foto: IST)
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (Foto: IST)

JATIMTIMES - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo digadang-gadang masuk dalam bursa calon presiden (capres) 2024. Perjalanan menuju Penilihan Presiden (Pilpres)  2024, Anies dan Ganjar seakan bersaing dalam pembangunan provinsi masing-masing.

Setelah Anies yang memamerkan progres pembangunan JIS (Jakarta International Stadium), kini giliran Ganjar yang membagikan progres pembangunan Stadion Jatidiri, Semarang. Hal tersebut dibagikan Ganjar melalui akun Twitter-nya, @ganjarpranowo, pada Jumat (7/1/2024). 

Dalam keterangannya, Ganjar mengatakan stadion mentereng tersebut rencananya akan diresmikan tahun ini.  "Inilah progres pembangunan Stadion Jatidiri Semarang. Atap seluruhnya sudah terpasang. Rumput, tribun hanya menyisakan beberapa pengerjaan. Tahun ini akan kami resmikan," ungkap  Ganjar. 

Stadion Jatidiri Semarang

Dalam video tersebut terlihat sekali penampakan Stadion Jatidiri yang begitu megah dengan tribun tertutup dan berstandar internasional. 

"Melihat stadion Jatidiri, kamu lihat...rupanya sudah mulai tertutup atapnya. Lampunya sudah dipasang semua yang di atas. Kemarin rupanya sudah dites," ujar Ganjar dalam narasi di video itu. 

Tentunya, wajah terbaru pembangunan Stadion Jatidiri Semarang ini membuat Ganjar tersenyum. Rmput di lapangan juga sudah mulai disiapkan, namun masih ada yang tersisa sedikit. 
Kursi tribun juga masih dalam proses penyelesaian beserta kanopi terakhir.  

Tampak pula Ganjar yang menjajal stadion tersebut  sembari menyepakkan kakinya seolah menendang bola. Ganjar juga terlihat jogging di stadion tersebut. 

Untuk diketahui, Stadion Jatidiri Semarang merupakan stadion renovasi. Dulu pernah stadion ini dinyatakan tidak layak untuk menggelar pertandingan Liga 1. Karena itu, markas PSIS Semarang itu direnovasi Ganjar menjadi stadion megah.

 Sebelum Ganjar, Anies pun sempat memamerkan perkembangan pembangunan  JIS melalui akun Twitter-nya.  Dalam cuitannya, Anies mengatakan progres pembangunan stadion berstandar internasional itu sudah mencapai 89 persen. 

"Selamat pagi dari #JakartaInternationalStadium yang sudah 89%. Terima kasih kepada teman-teman content creator yg telah ikut merekam perkembangan #stadionkita hingga saat ini," ujar Anies.

Anies juga sempat mengunggah sebuah video yang memperlihatkan perkembangan pembangunan Jakarta International Stadium di akun Instagram-nya. 

Stadion JIS

Ia juga menjelaskan bahwa seluruh atap metal sheet sudah tertutup semua pada minggu ke-118.

"Selamat pagi dari JIS.  Alhamdulillah, seluruh atap metal sheet JIS sudah tertutup semua pada minggu ke-118, realisasi pekerjaan telah mencapai 87,85%. #JakartaInternationalStadium #StadionKita video: @jakprogroup," tulis Anies Baswedan dalam unggahan di Instagramnya pada Desember 2021 lalu. 

Topik
Ganjar PranowoAnies BaswedanStadion Jatidiri SemarangMPP Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru