Jadi Saksi Ferdinand Hutahaean Mualaf, Adik Gus Dur: Saya Menyaksikan

Jan 08, 2022 08:37
Ferdinand Hutahaean (Foto: IST)
Ferdinand Hutahaean (Foto: IST)

JATIMTIMES - Kasus cuitan "Allahmu Lemah" oleh Ferdinand Hutahaean hingga kini masih menjadi sorotan publik. Bahkan kasus tersebut sampai merembet ke keyakinan Ferdinand. 

Ferdinand mengaku bahwa dirinya sudah memeluk agama Islam atau mualaf sejak 2017 lalu. Terkait pengakuan Ferdinand itu, adik kandung mantan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Lily Chodijah Wahid mengakui bahwa dirinya menjadi saksi saat Ferdinand memeluk agama Islam.

"Betul, saya menyaksikan [bersyahadat]," kata Lily. 

Lily mengatakan Ferdinand mengucapkan syahadat di hadapan mantan Ketua Umum MUI, Ali Yafie. Ia lantas bercerita bahwa Ferdinand sempat mengutarakan keinginannya untuk mualaf karena tertarik terhadap Islam. 

Mendengar niatnya itu Lily lantas mencari kiai untuk menjadi saksi prosesi mualafnya Ferdinand. Lily bahkan bersedia untuk menjadi saksi Ferdinand karena telah memiliki niat untuk masuk agama Islam.

"Namanya juga orang mau jadi muslim masa saya enggak nemenin. Dan habis itu enggak pernah ketemu lagi," kata Lily. 

Sebelumnya, Ferdinand mengaku sebagai seorang muslim dan telah menjadi mualaf pada tahun 2017 lalu. Meski demikian, ia mengaku enggan untuk mendeklarasikan diri telah memeluk agama Islam. 

Pasalnya, ia memegang prinsip bahwa beragama adalah untuk diri sendiri.

"Saya tak perlu mendeklarasikan diri apakah saya ateis apa saya Islam atau saya beragama atau tidak. Saya beragama untuk diri saya sendiri," kata Ferdinand.

Topik
Ferdinand Hutahaeanbegawan villas

Berita Lainnya

Berita

Terbaru