Cuitan "Allah-mu Lemah" Dipolisikan, Ferdinand Hutahaean Ngaku Mualaf sejak 2017 

Jan 07, 2022 15:04
Ferdinand Hutahaean (Foto: IST)
Ferdinand Hutahaean (Foto: IST)

JATIMTIMES - Pegiat sosial Ferdinand Hutahaean hingga kini masih menjadi sorotan. Hal itu disebabkan cuitannya soal "Allahmu Lemah" beberapa hari lalu. 

Ferdinand pun telah resmi dilaporkan ke kepolisian atas kasus dugaan  ujaran kebencian bernuansa SARA. Bahkan, kasus Ferdinand kini sudah masuk ke tahap penyidikan. 

"Hasil gelar perkara memutuskan menaikkan kasus dari penyelidikan menjadi penyidikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. 

Di tengah proses penyidikan, Ferdinand kembali menyampaikan pernyataan yang tak kalah membuat heboh. Pasalnya, ia mengaku sebagai seorang muslim dan telah memeluk agama Islam. "Saya seorang muslim. Mualaf saya sejak 2017," kata Ferdinand. 

Namun, Ferdinand mengaku dirinya enggan  mendeklarasikan telah memeluk agama Islam kala itu. Ia memegang prinsip beragama untuk diri sendiri.

Ferdinand lantas mengklaim cuitan kontroversialnya di akun Twitter yang ramai diperbincangkan saat ini dibuat saat dalam kondisi lemah. 

Ia menyebut telah menghadapi penyakit yang sudah diderita selama setahun belakangan. "Saya ada penyakit menahun yang saya jalani. Ketika cuitan itu saya lakukan adalah karena penyakit itu," jelas Ferdinand.

Sayangnya, mantan politikus Partai Demokrat itu enggan menyebut sakit apa yang tengah menderanya saat ini. Ia menyebut cuitannya itu tidak berniat untuk menyinggung agama dan kelompok mana pun.

"Terutama terkait identitas seorang Ferdinand. Mereka berfikir Ferdinand itu Batak, Kristen yang serang Islam. Itu diasumsikan mereka. Meski di cuitan saya tidak sedang menyinggung agama apa pun. Tapi bicara Tuhan saya," ucap Ferdinand.

Sebelumnya, Ferdinand dalam akun Twitter-nya @FerdinandHaean3, sempat mencuitkan "Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela". 

Namun, cuitan itu kini telah dihapus di media sosial Twitter-nya.  Ferdinand beralasan menghapus cuitan itu karena timbul keonaran dan dia minta maaf atas keonaran tersebut.

Topik
Ferdinand HutahaeanMualafCapaian prestasi Unikama

Berita Lainnya

Berita

Terbaru