Jelang MotoGP Tarif Hotel Naik Ugal-ugalan, Ini Solusi Menginap Murah Dekat Sirkuit Mandalika

Jan 07, 2022 11:19
Penawaran Istimewa JatimTIMES Network bersama Pergiramerame dan Kirana Tour & Travel untuk memberi kesan berbeda saat menyaksikan MotoGP Mandalika (JatimTIMES).
Penawaran Istimewa JatimTIMES Network bersama Pergiramerame dan Kirana Tour & Travel untuk memberi kesan berbeda saat menyaksikan MotoGP Mandalika (JatimTIMES).

JATIMTIMES - Fenomena kenaikan harga kamar hotel jelang MotoGP Indonesian Grand Prix 2022 nampaknya tak bisa dihindari. Meski masih jauh dari jadwal, beberapa hotel bahkan sudah full booking hingga kenaikan tarif kamar yang naik berkali-kali lipat.

Fenomena itu nampaknya tak jauh berbeda saat penyelenggaraan World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 lalu di Sirkuit Mandalika. Di mana saat itu, kamar hotel sudah dipesan sejak jauh-jauh hari. Kenaikan harga kamar hotel pun tak main-main hingga 200 persen. Terutama pada penginapan dan hotel yang ada di ring terdepan sirkuit Mandalika.

Kenaikan harga itu bisa dilihat salah satunya melalui berbagai platform pemesanan kamar hotel. Hampir seluruhnya memberikan informasi jika pada 18-20 Maret banyak hotel yang full booking. Harga kamarnya pun berbeda jauh dengan harga normal di Januari ini.

Saat melakukan kroscek di beberapa aplikasi seperti Traveloka, Pegi-pegi, Agoda, hingga tiket.com, harga rata-rata kamar hotel dibanderol mulai dari Rp 100 ribuan untuk bintang 2, Rp 400 ribuan untuk hotel bintang 3, Rp 500 ribuan untuk bintang 4, dan Rp 800 ribu hingga Rp 1 Juta untuk hotel bintang 5.

Hal itu sebagaimana tertera dalam penawaran yang disuguhkan ketika JatimTIMES mencoba mencari hotel di dekat kawasan Sirkuit Mandalika pada hari ini, Jumat (7/1/2022).

Sementara saat mencari hotel untuk menginap di 18-20 Maret 2022, tak sedikit yang menyuguhkan informasi jika hotel telah penuh dan beberapa hanya menyisakan 2 hingga lima kamar saja.

"Tidak ada kamar tersedia, Anda terlambat," keterangan yang tertera pada beberapa hotel berbintang 2 hingga 5 untuk jadwal penginapan di 18-20 Maret 2022.

Sementara untuk kamar yang masih tersisa, rata-rata dibanderol seharga Rp 700 ribu per malam untuk hotel bintang 2, Rp 1,4 Juta untuk hotel bintang 3, Rp 2,1 juta untuk hotel bintang 4, dan Rp 2,8 juta untuk hotel bintang 5.

Penuhnya hotel saat tepat di momen bergengsi itu nampaknya memang menjadi salah satu tolok ukur antusias yang cukup tinggi dari masyarakat, terutama pecinta MotoGp.

Tapi buat kalian yang masih bingung belum dapat kamar hotel dan tiket nonton MotoGP Mandalika, JatimTIMES Network punya solusi menarik. Bekerja sama dengan Kirana Tour & Travel dan Pergiramerame, ada dua paket perjalanan menarik menonton MotoGP yang disuguhkan.

Agen perjalanan Kirana Tour & Travel yang sudah terpercaya dan berpengalaman tersebut menggandeng JatimTIMES.com untuk menawarkan harga menarik. Bukan hanya bisa menyaksikan MotoGP, tapi sekaligus plesiran ke berbagai destinasi menarik di Lombok dan Bali dengan harga yang super duper murah.

Direktur JatimTIMES Network Lazuardi Firdaus mengungkapkan, promo yang digelar bersama Pergiramerame dan Kirana Tour & Travel ini untuk memberikan pilihan baru kepada masyarakat dan pembaca setia JatimTIMES yang memang memiliki antusias tinggi menonton MotoGP di Mandalika.

Terlebih, tak sedikit kolega dan masyarakat umum yang mencoba mengulik informasi kepada JatimTIMES Network terkait perhelatan bergengsi tersebut. "Apalagi ini sangat menarik, dengan harga yang terjangkau bisa nonton MotoGP bonus plesiran," katanya.

Dengan menggunakan jasa JatimTIMES Network dan Pergiramerame, calon penonton tidak perlu khawatir dengan akomodasi yang mahal menuju Lombok dan selama di Lombok. Bahkan, pemesanan tiket menonton MotoGP pun dipastikan bisa dikantongi sesuai pemesanan.

"Ada dua promo yang disuguhkan, yaitu Standard Mandalika dibanderol Rp 4,5 Juta per orang dan Premium Mandalika Rp 10,9 Juta per orang. Masing-masing menawarkan program yang sangat menarik," kata Firdaus.

Sementara itu, Manager Operational Kirana Tour & Travel Lia Anjani menambahkan, paket yang ditawarkan ini memberikan banyak keuntungan. Karena bukan hanya bisa menikmati MotoGP, tapi sekaligus merasakan keindahan di Lombok dan Bali.

Bukan hanya itu, paket lengkap yang ditawarkan juga memastikan wisatawan yang hendak menyaksikan MotoGP lebih aman dan nyaman. Mulai dari fasilitas perjalanan, penginapan, hingga tiket menonton MotoGP. Mengingat, tiket pesawat, hotel, dan MotoGP Mandalika saat ini banyak dipesan.

"Kami pastikan agen kami sudah mengantongi hotel bintang 3 dan bintang 3+, termasuk tiket menonton MotoGP. Sehingga wisatawan tinggal duduk melakukan perjalanan dan nyaman menyaksikan MotoGP. Kami sudah memastikan semua, dan tidak usah khawatir calo," jelasnya.

Melihat antusias yang sangat tinggi untuk menyaksikan gelaran MotoGP itu, Lia menyebut jika masyarakat dan wisawatan harus lebih berhati-hati dalam memilih agen. Sehingga harus melihat record dari setiap agen perjalanan yang akan diambil untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan.

"Kelebihan kami bersama JatimTIMES Network ini adalah menyediakan paket lengkap. Karena semua sudah termasuk menginap, tiket perjalanan, transportasi, makan, tour guide, hingga tiket MotoGP. Karena jarang agen yang memberikan fasilitas ini, biasanya untuk hotel dan tiket MotoGP dipisah," jelas Lia.

STANDARD MANDALIKA

Promo ini hanya dibanderol Rp 4,5 Juta per orang, dengan durasi perjalanan 5D4N (5 hari 4 malam). Paket ini menyediakan fasilitas perjalanan Transportasi Bus Pariwisata 40 seat formasi 2-2, penyeberangan Ketapang (Banyuwangi) ke Lembar (Lombok), penyeberangan Lembar (Lombok) – Padangbay (Bali).

Paket ini juga termasuk hotel bintang 3 untuk menginap di Lombok 1 malam yaitu Central Inn Senggingi Lombok (1 kamar diisi 2 orang), hotel 1 malam di hotel Grand Zuri Bali untuk 1 kamar diisi 2 orang, transportasi selama di Lombok, tiket MotoGP General Admission, makan sesuai program, hingga speed boat return Gili Trawangan dan souvenir menarik.

Paket murah meriah ini tidak hanya memastikan kemudahan menonton MotoGP, tapi sekaligus mengajak mengelilingi berbagai destinasi indah di Lombok dan Bali.

Untuk destinasi yang ditawarkan dalam paket standard ini adalah Teluk Nare, Gili Trawangan, Sengingi Sunset di Lombok, dan Lombok Exotic. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Bali dengan destinasi wisata Pura Candi Kuning Bedugul, Tanah Lot, dan Wisata Belanja Joger.

Untuk paket ini, perjalanan dimulai pada 18 Maret 2022 dengan titik kumpul di Kota Malang. Sehingga, buat kalian yang ingin menikmatinya bisa menyiapkan diri menuju Kota Malang dan singgah terlebih dulu di kota dingin ini.

PREMIUM MANDALIKA

Paket yang dibandrol Rp 10,9 Juta ini juga tak kalah menarik. Fasilitas yang diberikan pun tidak kacang-kacang dan dipastikan membuat perjalanan kalian aman dan nyaman.

Paket ini menyediakan fasilitas tiket pesawat pulang pergi dari kota tujuan kalian menuju Lombok. Paket ini termasuk menginap di hotel bintang 3+ selama 3 malam yaitu Montana Hotel Senggigi (1 kamar 2 orang), transportasi selama di Lombok, tiket MotoGP Kelas Premium Grandstand, makan sesuai program, tour sesuai program, hingga speed boat return dan souvenir menarik.

Selain menonton MotoGP Mandalika, untuk destinasi yang ditawarkan dalam paket premium ini adalah Teluk Nare, Gili Trawangan, Sengingi Sunset, dan Lombok Exotic. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menikmati keindahan di Mataram dengan tujuan pusat oleh-oleh khas Lombok dan photo spot di Islamic Center yang megah.

Nah, tunggu apalagi. Buat kalian yang masih bingung akomodasi dan tiket menonton MotoGP, bisa langsung menikmati tawaran menarik ini. Karena khusus untuk paket Premium Mandalika, harga khusus Rp 10,9 Juta per orang hanya berlaku untuk 20 pemesan pertama ya. Pemesan selanjutnya akan dikenai tarif Rp 11,9 Juta per orang. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi CP di nomor 082232159374.

Topik
MotoGPKEK Mandalikanonton motogpLazuardi FirdausKirana Tour and Travelnonton motogppaket murah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru