Bikin Heboh, Iwan Fals Usul 2 Putra Jokowi Maju Duet Capres-Cawapres 2024

Jan 07, 2022 07:13
Iwan Fals (Foto: Instagram)
Iwan Fals (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Di tengah maraknya gugatan presidential threshold ke Mahkamah Konstitusi, bursa calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) juga makin ramai. Terbaru, musikus gaek Iwan Fals yang mengusulkan dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) maju sebagai capres dan cawapres pada 2024.

Dua putra Jokowi yang dimaksudkan Iwan Fals adalah Gibran Rakabuming Raka, yang kini menjadi wali kota Solo, dan adiknya, Kaesang Pangarep.

Gibran sebagai calon presiden dan Kaesang sebagai calon wakil presiden. Bahkan, Iwan Fals ingin keduanya berduet menjadi pasangan capres dan cawapres.

Usul Iwan Fals itu dilontarkan dalam akun Twitter pribadinya, @iwanfals. Penyanyi bernama asli Virgiawan Liestanto tersebut menulis: "Hmm kayaknya cocok nih buat 2004...capres & wapresnya...".

Ada salah ketik tahun pencalonan yang tertulis 2004, tapi sudah diralat oleh Iwan Fals dalam cuitan berikutnya bahwa maksudnya adalah 2024.

Cuitan 5 Januari 2022 itu juga disertai foto Gibran dan Kaesang saat bertemu di rumah dinas wali kota Solo, Lodji Gandrung, pada Sabtu 1 Januari 2022. Momen itu adalah acara penyambutan Gibran terhadap tim Persis Solo yang berhasil merebut juara Liga 2. Di Persis, Kaesang menjadi pemilik sekaligus direktur utama. 

Tak ayal, cuitan Iwan Fals itu langsung menimbulkan pro dan kontra. Banyak warganet menanggapi cuitan tersebut. Iwan Fals juga memberikan tanggapan atas cuitannya.

Malah keinginan menduetkan Gibran dan Kaesang sebagai capres dan cawapres kembali diungkapkan Iwan Fals dalam cuitan 6 Jamuari 2022.

"Lho ini serius lho, coba bayangkan, klo mereka ikut tanding di 2024, abang adek gitu lho, buat Orang Indonesia itu sesuatu lho, lagian mereka  sudah punya KTP kok, coba aja disimak...klo saya nggaklah, udah ketuaan & gak bisa inggris soalnya...," tulis pelantun lagu-lagu bernada kritik sosial itu.

Salah satu netizen, @sukria_afkariza, memberikan tanggapan dengan kalimat yang menyadur  lirik salah satu lagu Iwan Fals.

"Komennya klo cuit bola aja ah,, klo yg ini males koment,, sebel ama polotik , politik mah kejam, menghantam, menjilat, menghasut sama memperkosa hak hak," ujarnya.

@heriherdiansyah: Cocok belum tentu lebih baik.

@rheza_isme: Capres & wapres Persis Solo

Ada juga tanggapan dari Gie Kurniawan. Gie menulis jika Gibran dan Kaesang jadi presiden dan wakil presiden, Iwan Fals cocok jadi menteri sastra dan budaya.

"Cocok om, entar om @iwanfals jadi menteri Sastra dan budaya nya... Kalau gak minimal komisaris Bumn deah," ucapnya.

@ncankottoy: Emang ada yg pemimpin & wakil kepala  negaranya adè abang gituh, bang?

@Freddy Rimson: Saya orang yang sangat kagum dengan jokowi, saya menganggap jokowi presiden yang hebat dengan terobosan2 positif nya. Tapi menurut saya gibran belum waktunya di pilpres ini. Saya berharap gibran siap di pilpres 2034 (tapi kalau dia melejit di 2029 juga oke sih).

Topik
Gibran RakabumingKaesang PangarepCapres Cawapresiwan falsJoko Widodo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru