Gerakan Tanam 10.000 Pohon, Jadi Kegiatan Perdana di 2022 Bagi Unikama

Jan 06, 2022 15:56
Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Unikama (Ist)
Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Unikama (Ist)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama), mengawali kegiatan pertamanya di tahun 2022 dengan penanaman pohon, (3/1/2022). Unikama memperoleh hibah 10.000 bibit pohon dari Dinas Perkebunan Jawa Timur.

Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian, menyampaikan, jika pohon akan ditanam di beberapa tempat. Mulai dari Rusunawa, Laboratorium Integrated Farming Fakultas Peternakan, Wagir, Kabupaten Malang, serta lokasi pengabdian dosen.

1

“Terdiri dari bibit pohon trembesi, akasia, jati, sengon dan buah-buahan seperti mangga, jambu, durian, matoa dan kelengkeng,” jelas Pieter.

Kegiatan penanaman pohon ini dianalogikan seperti merawat kampus Unikama. Kampus Unikama diibaratkan tanaman yang harus dirawat oleh seluruh sivitas akademika. 

2

“Selama ini kita sudah menanam banyak hal, seperti kinerja dan karya. Kalau kita mampu merawat apa yang sudah kita tanam di kampus, maka kampus kita akan bertumbuh,” terangnya.

Karena itu, pihaknya berharap, dalam kegiatan yang dihadiri pejabat struktural, dosen dan karyawan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. 

3

Sementara itu Wakil Ketua PPLP-PT PGRI Malang, Drs Abdoel Bakar, menambahkan, 10.000 pohon tersebut, direncanakan akan ditanam pada akhir musim penghujan. 
Bibit hibah yang diperoleh tentunya akan dirawat dengan sebaik mungkin oleh tenaga yang ditunjuk yayasan. 

“Mudah-mudahan apa yang kita tanam ini bisa tumbuh, berbuah dan bisa dinikmati kita maupun warga sekitar sini," pungkasnya.

Topik
penanaman pohonRektor Unikamaunikama malangUniversitas Kanjuruhan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru