Ahok Dilaporkan ke KPK Atas Dugaan Tindak Pidana Korupsi saat jadi Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta

Jan 06, 2022 14:53
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: Detik.com)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: Detik.com)

JATIMTIMES - Kabar mengejutkan datang dari Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pasalnya, Ahok dilaporkan ke KPK atas dugaan tindak pidana korupsi saat menjabat sebagai Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta. 

Laporan tersebut dilayangkan oleh Poros Nasional Pemberantasan Korupsi atau PNPK yang mengklaim sebagai onsorsium gerakan masyarakat sipil antikorupsi. Dalam laporan PNPK, mereka menyerahkan sejumlah bukti seperti dokumen hasil penelitian terkait korupsi yang diklaim melibatkan Ahok

Salah satunya yakni terkait pembelian RS Sumber Waras, pembelian tanah sendiri di daerah Cengkareng, CSR, dan reklamasi dan lain-lain.

"Ini dokumen-dokumen yang kami berikan itu tidak seberapa dibandingkan dengan yang sudah dimiliki KPK," ucap Adhie Massardi selaku Presidium PNPK, kamis (6/1/2022).

Adhie mengaku sudah mengadukan perihal ini melalui Unit Pengaduan Masyarakat KPK. Ia juga menunjukkan surat tanda terima pengaduan tersebut. 

Lebih lanjut, Adhie mengklaim perkara-perkara ini sebenarnya sudah ada di KPK. Ia lantas berharap Ketua KPK, Firli Bahuri bisa mengentaskan persoalan ini ke publik.

Namun, hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi resmi dari pihak KPK. Sementara Ahok enggan menanggapi banyak soal laporan terhadap dirinya ke KPK. 

Ia mengaku tak ingin menanggapi laporan tersebut. 

"Nanti dapat pemberitaan mereka. Semua yang dituduhkan sudah pernah diperiksa dan tuntas," kata Ahok. 

Topik
Basuki Tjahaja PurnamaAhokahok korupsiahok dilaporkan kpkmencuri helm

Berita Lainnya

Berita

Terbaru