Giliran Kabupaten Malang, Dapat Kiriman Ribuan Paket Beras Bergambar Puan Maharani

Jan 05, 2022 18:53
Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Puan Maharani membagikan ribuan paket beras kepada warga Kabupaten Malang, Rabu (5/1/2022). Pendistribusian beras tersebut secara simbolis dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Setidaknya, ada sebanyak 12 ribu paket beras yang akan dibagikan dalam kesempatan tersebut. Pembagian beras ini bentuk simpati Puan Maharani terhadap masyarakat terdampak pandemi yang tak kunjung tuntas.

Disinggung soal apakah bantuan tersebut diberikan sebagai instrument menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menegaskan bahwa, pemberian beras itu merupakan bukti bahwa partai berlogo banteng dengan moncong putih ini masih hadir di tengah masyarakat.

"Apa yang dilakukan Ibu Puan Maharani selaku Ketua DPR RI dari PDI Perjuangan dengan memberikan bantuan berupa beras kepada rakyat itu menunjukkan bahwa PDI Perjuangan ingin selalu dengan rakyat," kata Basarah di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Rabu (5/1/2022).

Pria yang juga Wakil Ketua MPR RI bilang pembagian beras ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Basarah enggan pembagian beras ini dikaitkan dengan agenda politik 2024.

Dia menegaskan bahwa tidak semua kegiatan yang dilakukan, tidak hanya semata-mata karena PDI Perjuangan sebagai partai elektoral sebagai salah satu peserta Pemilu. 

"Jadi agendanya bukan semata-mata elektoral tapi bagaimana juga PDI Perjuangan bisa hadir selalu hadir bersama masyarakat," jelasnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Didik Gatot Subroto mengatakan, beras dari Puan Maharani akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Karena jumlahnya yang terbatas, ini diberikan secara pribadi-pribadi, DPC mengambil keputusan disampaikan kepada saudara-saudara kami secara internal. Karena konteksnya ini bantuan dari Ibu Puan, kita akan bagikan kepada beberapa masyarakat, artinya kader-kader partai yang secara ekonomi memang berhak menerima," ujar Didik.

Topik
pembagian berasPuan MaharaniDr H Ahmad BasarahKabupaten MalangPDI PerjuanganBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru