Pelayanan Prima untuk Pasien, RSI Unisma Sediakan Layanan Pengantaran

Jan 05, 2022 18:03
Grafis layanan pengantaran yang disediakan RSI Unisma (Ist)
Grafis layanan pengantaran yang disediakan RSI Unisma (Ist)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma benar-benar memberikan layanan prima. Bukan hanya layanan pendaftaran pasien yang bisa dilakukan secara online, namun RSI Unisma juga menyediakan layanan pengantaran yang membuat pelayanan semakin memanjakan pasien.

Anang Isnaini Mustofa, Kepala Unit Humas dan Pemasaran RSI Unisma menjelaskan, layanan pengantaran ini bekerjasama dengan Nujek. Layanan ini membantu memudahkan pasien dalam memperoleh layanan kesehatan di RSI Unisma.

Pasien juga dapat menggunakan layanan pengantaran NUjek ini untuk transportasi antar-jemput pasien dengan tarif lebih murah dari aplikasi jasa pengantaran yang lain.

Selain itu, layanan pengantaran ini semakin memanjakan pasien dengan tidak mengantre ketika mengambil obat, hasil pemeriksaan laboratorium, hasil pemeriksaan radiologi, pesanan catering gizi dan layanan laundry, yang nantinya akan diantar ke rumah pasien oleh driver NUjek.

"Dengan begitu, pasien tidak perlu mengantri lama di RS," ungkapnya.

Untuk mendapatkan layanan pengantaran NUjek ini, pasien tidak harus mendownload aplikasi NUjek. Sebab, pihak RSI Unisma telah menyediakan aplikasi NUjek pada perangkat kerja rumah sakit untuk dapat dimanfaatkan oleh pasien dengan bantuan petugas.

Cara menggunakan layanan ini, misal untuk pengantaran obat, pasien bisa langsung menyampaikan kepada petugas farmasi apabila ingin menggunakan layanan pengantaran NUjek. Selanjutnya petugas akan memproses transaksi pengantaran melalui aplikasi NUjek yang tersedia di perangkat kerja rumah sakit.

Dalam hal ini, pasien tinggal melakukan pembayaran kepada driver NUjek atau bisa juga membayar melalui pihak rumah sakit sesuai tarif di aplikasi yang diinfokan sebelumnya oleh petugas.

"Tarif pengantaran yaitu sesuai dengan tarif di aplikasi NUjek dan pembayarannya bisa secara tunai kepada driver NUjek atau bisa juga tunai / transfer ke nomer rekening RSI Unisma," tuturnya.

Sementara itu, layanan ini berlaku sejak adanya perjanjian kerjasama antara RSI Unisma dengan NUjek yang berlaku sejak bulan Oktober 2021. Meskipun begitu, diakuinya, masih belum banyak pasien yang menggunakan layanan NUjek ini. Sebab,  masih banyak yang belum mengenal jenis layanan ini tersedia di RSI Unisma.

"Untuk itu RSI Unisma akan terus-menerus memperkenalkan layanan ini agar pasien dan masyarakat yg membutuhkan dapat lebih terbantu," pungkasnya.

Topik
RSI UnismaPelayanan KesehatanLayanan Kesehatanvalleria messalinalayanan RSI UnismaBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru