ART Korban Pembunuhan Finalis Masterchef Berasal dari Sulawesi Selatan, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Jan 05, 2022 13:43
Finalis Masterchef melakukan pembunuhan terhadap ART (Foto: IST)
Finalis Masterchef melakukan pembunuhan terhadap ART (Foto: IST)

JATIMTIMES - Mantan finalis Masterchef Malaysia Etiqah Siti Noorashikeen dan suaminya Mohammad Ambree Yunos kini tengah menjadi sorotan. Bagaimana tidak, pasangan suami istri itu telah melakukan pembunuhan terhadap asisten rumah tangganya (ART).

Kini Etiqah dan suami didakwa dengan hukuman mati setelah membuat laporan palsu soal kematian ART yang bekerja di rumahnya. Etiqah yang merupakan finalis masterchef Malaysia 2012 itu membunuh dengan keji pembantunya Nur Afiah Daeng. 

Peristiwa pembunuhan itu terjadi di apartemen Amber Tower, Lido Avenue, Penampang. Ada kemungkinan Nur Afiah dibunuh antara 10 dan 13 Desember. 

Menurut laporan Sabah News, tubuh Nur Afiah yang diautopsi penuh dengan luka-luka termasuk luka bakar di sekujur tubuhnya. Nur Afiah yang baru berusia 28 tahun itu diketahui berasal dari Sulawesi Selatan, Indonesia.

Melansir dari New Straits Times, Etiqah dan suaminya Mohammad Ambree Yunos memalsukan kematian sang ART dengan membuat laporan kepolisian bahwa Nur Afiah tak sadarkan diri saat ditemukan.

Etiqah juga menyebutkan bahwa ia dan suaminya baru kembali dari liburan di Kundasang. Setelah melalui penyelidikan lebih lanjut, polisi menemukan bukti bahwa Etiqah dan suaminya telah membuat laporan palsu. 

Keduanya lantas ditangkap pihak kepolisian pada 14 Desember lalu. Etiqah dan suami sempat dibebaskan atas jaminan polisi pada 21 Desember lalu.

Namun, kini keduanya resmi ditahan dengan ancaman hukuman mati hingga pihak pengadilan menahan keduanya hingga 10 Februari 2022 mendatang. 

Akibat kasus ini, Etiqah dan suami harus rela meninggalkan 3 anak mereka yang semuanya masih berusia di bawah 3 tahun. Kuasa hukum Etiqah, Rakhbir sebelumnya mengajukan permohonan jaminan karena Etiqah masih dalam keadaan sakit dan harus menyusui bayinya.

Namun permohonan itu ditolak oleh Majelis Hakim. Dalam ajang masterchef, Etiqah masuk 10 besar. 

Kepiawaiannya dalam memasak, membuat Etiqa masuk di jajaran 10 besar MasterChef Malaysia musim kedua. Bahkan ia berada di peringkat 4, sebelum akhirnya gagal masuk jajaran Top 3 MasterChef Malaysia 2012.

Etiqah Siti Noorashikeen Mohd Sulong menikah dengan seorang kontraktor bernama Mohammad Ambree Yunos. Pasangan itu dikaruniai 3 anak yang usianya masih kecil.

Topik
etiqah siti noorashikeenpembunuhan arttaman baru kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru