Viral Anggota TNI di Maluku Telanjang Dada dan Pukul Remaja

Jan 04, 2022 19:25
Tampak anggota TNI di Maluku melayangkan pukulan. (foto: istimewa)
Tampak anggota TNI di Maluku melayangkan pukulan. (foto: istimewa)

JATIMTIMES - LangkahPanglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk menjaga citra TNI kembali tercoreng. Kali ini karena ulah  oknum anggota TNI AD di Kabupaten Tanimbar, Maluku, yang bertelanjang dada serta memukul remaja dan mengajak seorang pemuda untuk duel satu lawan satu.

Ulah oknum TNI iru viral di media sosial. Oknum TNI AD inisial PL yang terlibat baku hantam itu merupakan anggota Kodam XVI/Pattimura. Kini dia sudah  diamankan polisi militer (POM) untuk diproses hukum.

Dalam video berdurasi 3 menit yang viral di media sosial, tampak oknum TNI inisial PL itu tidak memakai baju sembari mengamuk di Desa Seira, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Di situ terlihat seorang remaja yang tengah berada di atas motor langsung dihampiri dan dianiaya.

Terkait insiden pemukulan itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard TH. Tampubolon menegaskan bahwa pihaknya tengah memproses hukum anggotanya itu meski mediasi dengan korban tetap dilakukan.

“Memang sudah ada mediasi. Tapi itu bukan menghentikan proses hukum. Proses tetap kami lakukan secara tegas kepada anggota bersangkutan,” kata Richard, Selasa (4/1/2022).

Pada video yang beredar luas itu, oknum TNI itu sempat ditenangkan oleh warga desa saat memukul remaja tersebut. Namun dia kembali mengamuk dan mengajak warga yang menenangkannya untuk berduel.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti apa penyebab atau motif oknum TNI itu mengamuk dan memukul remaja.

Topik
Kodam Pattimurapasar pagiTNI AD

Berita Lainnya

Berita

Terbaru