Vaksinasi Anak di Kabupaten Malang Digenjot, Sekolah Lakukan Percepatan

Jan 04, 2022 18:09
Pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Klepu, Sumberamnjing Wetan.(Foto: Istimewa).
Pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Klepu, Sumberamnjing Wetan.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sejumlah sekolah di Kabupaten Malang masih terus menggenjot capaian vaksinasi bagi anak. Terutama di kalangan siswa dan siswinya. Salah satunya seperti yang dilakukan di SD Negeri 1 Klepu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Upaya tersebut dilakukan paling tidak untuk bisa mendukung keamanan dan keselamatan siswa dan siswi agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung.

Di sekolah ini, capaian vaksinasi bagi siswa dengan target sasaran 165 siswa sudah mencapai 95 persen. Dari jumlah tersebut, masih ada tiga siswa yang belum divaksin, dikarenakan yang bersangkutan masih dalam proses penyembuhan atas penyakit penyerta yang diderita.

Saat ini, bersamaan dengan proses vaksinasi, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah ini juga sudah berjalan normal. Meskipun masih secara berangsur, yakni dengan kapasitas 50 persen dan tentunya tetap dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Karena vaksinasi ini untuk kesehatan jangka panjang baik bagi murid dan guru, kami berharap segera tercapai sesuai yang harapan," ujar Kepala SD Negeri 1 Klepu, Mukhammad Ali.

Sementara itu, dari informasi yang ia himpun, pria yang juga sebagai Ketua PGRI Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini menjelaskan bahwa secara umum, vaksinasi di 51 lembaga pendidikan di Sumbermanjing Wetan, capaiannya hampir sama.

"Secara detailnya kami tidak faham, tetapi yang jelas, untuk angka capaiannya  Insya Allah rata-rata sama," pungkasnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Malang hingga saat ini juga masih terus memonitoring progres vaksinasi anak. Terutama di rentang usia 6 sampai 11 tahun yang saat ini sedang dalam proses percepatan.

Sebagai informasi, sebanyak 208.693 anak berusia 6-11 tahun di Kabupaten Malang menjadi sasaran vaksinasi covid-19. Data sasaran tersebut berasal dari pemerintah pusat.

Topik
Vaksinasikomunitas vespa tulungagungVaksinasi Covid 19Kabupaten MalangBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru