Sukses Tangani Covid-19, Puskesmas Se-Kabupaten Malang Akan Diberi Mobil

Jan 03, 2022 20:08
Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana memberikan mobil kepada seluruh puskesmas se-Kabupaten Malang pada tahun 2022 ini. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi dan reward atas kerja keras yang dilakukan puskesmas  dalam penanganan covid-19 selama dua tahun terakhir ini. 

Penanganan tersebut juga termasuk capaian vaksinasi di Kabupaten Malang hingga saat ini. Rencananya, akan ada 72 unit mobil yang akan diberikan kepada 39 puskesmas dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Malang. 

"Saat penanganan covid-19, itu bupati (Malang) menekankan, kalau (penanganan) covid-19 sukses termasuk vaksinasi, nanti akan diberikan operasional bagi puskesmas. Anggarannya 2022 ini," ujar Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, Senin (3/1/2022).

Darmadi belum bisa menjelaskan secara detail terkait berapa anggaran yang akan disiapkan untuk rencana tersebut. Sementara itu, 72 unit mobil tersebut rinciannya yakni sebanyak 39 unit akan diberikan kepada puskesmas dan sisanya sebanyak 33 unit diberikan kepada OPD. 

"Totalnya 72 unit, 39 unit untuk puskesmas, kemudian yang 33 unit untuk OPD. Karena kemarin yang diberikan kepada jajaran polsek adalah mobil bekas yang ada di OPD. Kalau anggaran pastinya, saya lupa," ungkap  Darmadi. 

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa Pemkab Malang masih belum bisa memberikan apresiasi dan reward secara langsung kepada masyarakat. Meskipun dirinya mengakui bahwa memang secara tidak langsung masyarakat juga memiliki andil dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang. 

"Masyarakatnya (Kabupaten Malang) kan ada sekitar 2,8 juta. Jadi, tidak mungkin kita berikan reward kepada dua juta delapan ratus orang. Karena masyarakat semua kan mendukung, apa harus diberi reward semua? Paling tidak kita apresiasi. Jadi sementara ini kita hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyukseskan penanganan covid-19 dan vaksinasi," pungkas Darmadi. 

Topik
pembalap nasional asal batuMeninggal di pasarDPRD Kabupaten MalangPemkab Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru