Soal Prabowo Maju Capres, Chusni Mubarok: Kemungkinan Muncul Nama Lain Jadi Domain DPP

Jan 03, 2022 18:41
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang.(Foto: Istimewa).
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Malang yakin 100 persen mengusulkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 sebagai calon presiden (Capres).

Menurut Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang Chusni Mubarok, ada beberapa pertimbangan atas usulan tersebut. Salah satunya, adalah sosok Prabowo Subianto yang dinilai cocok untuk memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi di negeri ini.

"Dengan berbagai pertimbangan, khususnya sebagai solusi atas permasalahan bangsa dan negara. Sehingga kami sepakat (DPC Gerindra) Kabupaten Malang meminta beliau untuk kembali maju di pilpres. Kedua kita ingin, pak prabowo maju sebagai capres, harapan kami menang dan bisa membawa perubahan pada negara ini menjadi lebih baik," ujar Chusni. 

Selain itu, menurutnya dari beberapa hasil survey yang dirilis beberapa waktu terakhir, nama Prabowo Subianto tidak pernah lepas dari urutan pertama. Berdasarkan hal itu, dirinya menilai bahwa masyarakat berkeinginan terhadap sosok Prabowo Subianto. 

"Kedua, di estafet kepemimpinan pasca periode Pak Jokowi ini, hari ini Prabowo sudah masuk di pemerintahan, dan saya kira semua juga sudah melihat bagaimana kinerja beliau di Kemenhan, dan untuk kesinambungan program-program yang sudah dijalankan, maka kami yakin Prabowo akan mampu mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi bangsa dan negara," terang Chusni. 

Meskipun sudah sepakat untuk kembali mengusung Prabowo, pihaknya masih harus menunggu keputusan final dari internal Gerindra di tataran Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sehingga, tidak menutup kemungkinan ada nama elit lain yang muncul ke permukaan. 

"Ya kalau mekanisme itu kami menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. Terkait siapa dan bagaimana penunjukannya yang akan ditunjuk maju Capres. Hanya saja, hampir di seluruh Indonesia, mulai dari DPC, DPD, kader, simpatisan dan organ sayap secara simultan meminta kembali agar Ketua Umum (Gerindra) bersedia dicalonkan pada Pilpres 2024," pungkas Chusni. 

Dirinya juga masih belum bisa menyebutkan, siapa sosok yang nantinya akan bersanding dengan Prabowo Subianto untuk maju sebagai pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 mendatang. 

"Saya kira terlalu dini untuk bicara itu. Hanya saja kalau kemungkinan, siapa saja bisa mungkin," tegasnya. 

Topik
Prabowo SubiantoPilpres 2024Capres dan CawapresPartai GerindraKabupaten MalangBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru