Jadi Kombes Pol, Kapolresta Malang Kota Langsung Pimpin Tradisi Kenaikan Pangkat 85 Anggota

Jan 03, 2022 18:08
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto (tengah) saat foto bersama sesuai pimpin Tradisi kenaikan pangkat 85 anggota Polresta Malang Kota, Senin (3/1/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto (tengah) saat foto bersama sesuai pimpin Tradisi kenaikan pangkat 85 anggota Polresta Malang Kota, Senin (3/1/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Usai mengikuti upacara kenaikan pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) di Polda Jawa Timur, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto langsung memimpin tradisi kenaikan pangkat 85 anggota Polresta Malang Kota

Dari 85 anggota Polresta Malang Kota yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022, terdiri dari 78 anggota polisi laki-laki dan tujuh anggota polisi wanita. 

Setidaknya terdapat delapan perwira menengah Polresta Malang Kota dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Di antaranya Kabag SDM Kompol Mei Suryaningsih, Kasat Resnarkoba Kompol Danang Yudanto, Kasat Binmas Kompol Sumarno, Kasat Lantas Kompol Yoppy Anggi Khrisna, Kapolsek Klojen Kompol Domingus De F. Ximenes, Kapolsek Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto, Kapolsek Sukun Kompol Nyoto Gelar. 

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, dalam penyematan tanda kenaikan pangkat tersebut, masing-masing anggota Polresta Malang Kota didampingi oleh pihak keluarganya.

"Kenapa kami menghadirkan pihak keluarga, baik istri, orang tua dan anak, karena kenaikan pangkat ini adalah berkah bagi keluarga yang utama," ucap Buher saat memberikan sambutan upacara tradisi kenaikan pangkat anggota Polresta Malang Kota, Senin (3/1/2022). 

Penyematan tanda kenaikan pangkat.

Selain itu, dengan adanya kenaikan pangkat ini, pihaknya berharap kepada seluruh anggota dapat memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat luas serta institusi Polri. 

Buher meminta kepada seluruh jajaran Polresta Malang Kota agar terus melakukan pengabdian yang terbaik kepada negara dan masyarakat hingga purna tugas. Dengan berbagai dinamika yang ada, harapannya anggota Polresta Malang Kota dapat bekerja dengan keras, cerdas dan ikhlas. 

"Bagi saya pribadi dengan kenaikan pangkat tepat waktu, ini merupakan suatu amanah, berkah, dan support dari seluruh masyarakat Kota Malang, teman-teman media, seluruh anggota Polresta Malang Kota, dan tidak lupa kepada pimpinan tertinggi Pak Kapolri dan Pak Kapolda Jawa Timur," terang Buher.

Lebih lanjut, nantinya dengan kenaikan pangkat ini pihaknya beserta jajaran akan terus menambah inovasi-inovasi pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Malang. 

"Dengan ada program-program yang sudah ada, dari pejabat-pejabat terdahulu bisa di modifikasi, bisa di upgrade bagi Polresta Malang Kota bisa semakin lebih baik," pungkas Buher. 

Topik
kenaikan pangkatKapolresta MalangBudi HermantoPolresta Malang KotaBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru