Ryan Kurnia, Pemain Baru yang Perkuat Sektor Sayap Arema FC

Jan 03, 2022 17:52
Pemain baru Arema FC, Ryan Kurnia (foto: official Arema FC)
Pemain baru Arema FC, Ryan Kurnia (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Tiba di Bali, Arema FC langsung meresmikan pemain baru Ryan Kurnia untuk menambah kekuatan tim jelang seri keempat Liga 1 2021/2022.

Ryan Kurnia diketahui sebelumnya bermain di Liga 2 bersama Sulut United. Kecemerlangan Ryan dan sektor sayap yang membutuhkan tambahan pemain membuat Arema FC harus merekrutnya.

Pemain yang dapat bermain di sisi sayap kanan dan kiri itu, Senin (3/1/2021) membubuhkan tanda tangan bersama Arema FC. Hal itu diungkapkan langsung oleh manager interim Arema FC, Ali Rifki.

“Kami mengucapkan selamat bergabung pada Ryan Kurnia, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Arema FC,” ungkap Ali Rifki.

Pemain kelahiran 28 Juni 1996 ini sebenarnya memiliki spesialisasi bermain di posisi sayap kanan. Perekrutan Ryan sendiri bagi tim pelatih tentu telah memiliki pertimbangan tersendiri.

Kendati direkrut dari tim Liga 2, Ryan Kurnia merupakan pemain yang memiliki jam terbang di kompetisi Liga 1. Sebelum bergabung dengan Sulut United, ia merupakan pemain PS Tira Persikabo.

“Perekrutan Ryan Kurnia merupakan hasil dari pertimbangan tim pelatih terkait kebutuhan Arema FC di putaran kedua yang sebentar lagi akan berjalan,” tambah Ali.

Terpisah, Ryan Kurnia mengaku memiliki tekad kuat untuk menembus posisi inti terutama di sektor sayap kanan. Meski di posisi tersebut dia akan bersaing dengan pemain-pemain seperti Dendi Santoso, Ridwan Tawainella hingga Kushedya Hari Yudo.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dan manajemen Arema FC. Kesempatan ini tentu menjadi tantangan besar bagi saya untuk menunjukkan yang terbaik,” ucap Ryan.

Di jendela transfer yang akan dibuka sampai 12 Januari 2022 nanti, Ryan Kurnia merupakan pemain kedua yang sudah diperkenalkan oleh Arema FC. Sebelumnya Arema FC memperkenalkan gelandang muda Genta Alparedo.

Di laga terdekat, Arema FC akan memulai pertandingan seri keempat BRI Liga 1 2021 dengan melawan PS Tira Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada (5/1/2021).

Topik
Arema FCpemain baru Arema FCPemain Arema FCBerita Olahragaolahraga sepakbolabupati ngawi ony anwar harsonoBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru