Habib Bahar Bakal Penuhi Panggilan Polda Jabar Hari Ini soal Dugaan Kasus Ujaran Kebencian

Jan 03, 2022 09:37
Bahar bin Smith (Foto: IST)
Bahar bin Smith (Foto: IST)

JATIMTIMES -Habib Bahar bin Smith kini benar-benar harus dihadapkan dengan kasus hukum lagi. Habib Bahar rencananya akan memenuhi panggilan Polda Jawa Barat (Jabar) terkait kasus dugaan ujaran kebencian hari ini Senin (3/1/2022). "Benar besok (hari ini) kita akan memenuhi panggilan Polda Jabar," ujar pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta. 

Ichwan mengatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa dokumen. Habib Bahar disebut akan didampingi oleh tim pengacara. “Insya Allah segala sesuatunya sudah kita siapkan dan tim pengacara mendampingi beliau,” kata Ichwan. 

Di sisi lain, Ichwan meminta bantuan doa agar proses pemeriksaan Habib Bahar bisa berjalan lancar. Senada dengan Ichwan, pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar mengatakan kliennya akan datang sekitar pukul 10.00 WIB. 

Menurutnya salah 1 hal yang disiapkan yakni kesabaran, sebab Aziz mengatakan kemungkinan adanya ketidakadilan. "Mesti disiapkan kesabaran, karena kemungkinan ketidakadilan akan kembali hadir," ucap Aziz. 

Seperti diketahui, sebelumnya Habib Bahar bin Smith sudah memastikan dirinya akan memenuhi panggilan Polda Jabar terkait kasus dugaan ujaran kebencian. Ia mengaku selalu menghadapi setiap masalah.

"Senin saya datang ke Polda Jabar. Kalau saya bukan warga negara yang baik Pak, saya udah pergi, saya udah kabur, saya udah lari. Ini nggak, saya laki-laki. Setiap ada masalah pasti saya hadapi," kata Bahar seperti dilihat dari video debat panas Bahar dengan Danrem 061 Brigjen Achmad Fauzi pada Sabtu (1/1/2022).

Dalam video itu Habib Bahar menuturkan datang atau tidaknya Brigjen Achmad, ia akan tetap memenuhi panggilan Polda Jabar. Habib Bahar mengatakan, Brigjen Achmad tak perlu datang menyambangi dirinya dengan membawa prajurit TNI hanya untuk menyuruhnya datang ke Polda Jabar.

"Bapak mau datang kemari, nggak datang ke mari sekarang, tetap saya bakal datang hari Senin ke Polda Jabar, saya bakal datang. Nggak perlu dengan bapak datang ke mari bareng-bareng trus itu menjadi syarat saya harus datang ke Polda Jabar," ujar Bahar. 

"Buktikan," timpal Brigjen Achmad.

"Bukan buktikan, emang saya udah ngomong, bahkan hari Minggu saya datang, saya nginap di sana," jawab Bahar.

"Kalau nggak mau datang, bisa dijemput masalahnya," balas Brigjen Achmad.

Selain itu, Habib Bahar juga menyampaikan tidak ada urusan Brigjen Achmad ikut mencampuri soal penjemputan dirinya. Sebab menurutnya, TNI tidak memiliki wewenang mengurusi soal penjemputan.

Topik
Habib Bahar bin Smithcucu ke 29 nabi muhammadpesugihan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru