Tahun Baru, Kunjungan Taman Rekreasi Selecta Tembus 7 Ribu Wisatawan

Jan 02, 2022 19:55
Wisatawan saat berswafoto di Selecta.
Wisatawan saat berswafoto di Selecta.

JATIMTIMES - Jika dibandingkan dengan Natal 2021 lalu, kunjungan pada libur tahun baru 2022 ini melonjak cukup tajam di Kota Batu. Lonjakan tertinggi mencapai 7 ribu kunjungan terjadi di Taman Reaksi Selecta.

Pada Natal lalu, kunjungan wisatawa di  Selecta tercatat mencapai 3.500 orang. Namun pada libur tahun baru, kunjungan  naik tajam menjadi dua kali lipatnya.

“Naiknya untuk libur tahun baru ini cukup tajam, sampai dua kali lipat,” ungkap Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta Sujud Hariadi. 

Tingginya kunjungan itu, lanjut pria yang akrab disapa Suju itu, lantaran wisatawan saat ini sudah mulai terbiasa dengan penerapan protokol kesehatan. Mereka juga  telah mengikuti vaksinasi. Sehingga wisatawan berani untuk berkunjung ke tempat wisatawa.

Untuk datang ke tempat wisata, memang syarat utama adalah melakukan vaksinasi covid-19. Jika didapati belum melakukan vaksin, otomatis tidak bisa masuk.

“Berbeda dengan beberapa bulan lalu. Sepinya pengunjung karena banyak wisatawan yang belum vaksin sehingga tidak bisa masuk ke tempat wisata,” tambah Sujud, Minggu (2/1/2021).

Sementara, Jatim Park Group juga mengalami peningkatan mencapai dua kali lipat pada libur tahun baru ini. Pada Natal 2021 lalu tingkat kunjungan juga mengalami peningkatan hingga dua kali lipat.

Marketing & Public Relation Manager Jatim Park Group Titik S Ariyanto mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan di Jatim Park Group mengalami peningkatan dua kali lipat dari weekend biasanya. Jatim Part mencatat ada kunjungan di atas 2.000 wisatawan. “Untuo kunjungan libur tahun baru dua kali lipat dari weekend biasanya “ ucapnya. 

Titik merinci paling banyak kunjungan wisatawan ada di park besar seperti Jatim Park 1, 2 dan 3. Sedangkan di  park lainnya seperti Museum Angkut, Batu Love Garden, dan BNS antara 500-750 pengunjung.

Topik
Songsong Liga 3 nasionalTaman Rekreasi Selectaberita kota batulibur tahun baru

Berita Lainnya

Berita

Terbaru