Viral Video Seorang Pria Hilang Terseret Banjir Bandang di Sungai Polaga Pemalang, Sempat Panjat Pohon 1 Jam

Jan 02, 2022 15:47
Seorang Pria Hilang Terseret Banjir Bandang di Sungai Polaga Pemalang
Seorang Pria Hilang Terseret Banjir Bandang di Sungai Polaga Pemalang

JATMTIMES - Seorang pria di Pemalang, bernama Cipto hilang terseret banjir bandang di Sungai Polaga. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian petugas gabungan dan relawan.

Peristiwa itu terjadi di Sungai Polaga, Desa Pedagung, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Sabtu (1/1/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. 

"Korban usai pulang dari sawah menuju ke Sungai Polaga dengan tujuan mencari ikan. Korban menyeberang sampai di tengah sungai yang ada datarannya. Sampai di tengah sungai tiba-tiba terjadi banjir bandang dari atas," terang Kapolsek Bantarbolang Iptu Wahyudi Wibowo. 

Terjebak di tengah sungai, Cipto berupaya menyelamatkan diri dengan memanjat pohon yang terletak tak jauh dari tempatnya berdiri sekitar 1 jam. Aksi Cipto itu sempat terekam kamera warga dan videonya viral di media sosial.

Bahkan, korban sempat menyelamatkan dengan peralatan seadanya menggunakan ban dalam truk. Kemudian menyusul ke tengah sungai yang ada daratan.

"Korban pun sempat dievakuasi menyeberang kembali dengan ban dalam itu," jelas Wahyudi. 

Namun diduga mengira sudah aman karena dekat dengan tepi sungai, korban terlihat buru-buru melompat dari atas ban. Saat itulah Cipto malah terbawa arus sungai yang semakin deras.

"Warga berupaya menyelamatkan kembali korban dengan ban truk. Namun tidak berhasil. Korban hanyut ke sungai," kata Wahyudi. 

Wahyudi mengatakan jika sampai saat ini upaya pencarian masih dilakukan dan belum membuahkan hasil. Hingga Minggu (2/1/2022) siang, upaya pencarian terus dilakukan tim gabungan, SAR, BPBD, relawan, TNI dan Polri.

Upaya pencarian dilakukan dengan melibatkan sekitar 38 orang dengan menggunakan 3 perahu karet.

"Kami masih berupaya mencari korban dengan menyisir sungai di titik korban hilang (Pedagung) hingga sampai Pabuaran," kata Tim Reaksi Cepat BPBD Pemalang sekaligus Korlap Opsa, Samsul.

Petugas gabungan juga melakukan penyisiran sampai Bendungan Sokawati hingga pukul 14.00 WIB.

Topik
kabupaten pemalangrio ramadhanbanjir bandangKorban Hanyutberita viralvideo viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru