Dicaci Giring dan "Dibenci" PSI, Anies Akrab dengan Bocil dan Penggemar Burung Merpati

Jan 02, 2022 10:34
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah baju putih) saat bersama anak-anak di kawasan tepi timur Danau Cincin dengan latar belakang Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (1/1/2022). (Foto: instagram aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah baju putih) saat bersama anak-anak di kawasan tepi timur Danau Cincin dengan latar belakang Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (1/1/2022). (Foto: instagram aniesbaswedan)

JATIMTIMES - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu menjadi perhatian publik ketika mendapatkan cacian dari Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha

Cacian tersebut berupa pernyataan Giring di video yang diunggah akun Twitter @psi_id pada hari Selasa (21/9/2021). Menurutnya, Anies merupakan sosok Gubernur DKI Jakarta yang berpura-pura menaruh kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

"Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan nanti di 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," tegas Giring. 

Sementara itu, melalui YouTube channel-nya Anies Baswedan menyampaikan pandangannya terkait kritik. Menurutnya, dalam melakukan pekerjaannya sebagai Gubernur DKI Jakarta masih banyak yang mengungkapkan berupa kata-kata dan gambar, yang terkadang bisa membuat tidak nyaman. 

Sejak awal sebelum pandemi Covid-19, Anies juga seringkali menyampaikan bahwa dirinya tidak meminta untuk setiap orang menyukai dirinya, namun dirinya meminta setiap orang untuk membantu membangun DKI Jakarta. 

"Hari ini sama, saya tidak minta Anda untuk menyukai saya, tapi saya minta Anda untuk bantu sesama di Jakarta. Saya minta Anda untuk ikut menolong sesama di Jakarta. Saya minta Anda untuk membantu semua kegiatan yang bisa menyelamatkan setiap nyawa yang ada di Jakarta," ucap Anies dalam YouTube Channel Anies Baswedan bertajuk Makna, Rasa dan Asa #DariDekat yang diunggah, Sabtu (1/1/2022). 

Di tengah kondisi banyaknya sikap kebencian dan kritik tendensius dari kader-kader PSI yang ditujukan kepada Anies, di awal 2022 ini Anies pun malah tampak akrab dengan anak-anak dan komunitas penggemar Burung Merpati di kawasan Danau Cincin, Jakarta Utara.

Hal itu terlihat dari unggahan 10 foto pada akun instagram Anies Baswedan, di mana beberapa foto menunjukkan latar belakang bangunan Jakarta International Stadium (JIS). Salah satu stadion berkelas internasional yang ada di Indonesia. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melihat Burung Merpati di kawasan Danau Cincin, Jakarta Utara.

Tampak dalam foto, Anies akrab dengan beberapa anak-anak yang sedang bermain di kawasan Danau Cincin. Namun, anak-anak tersebut terlihat tidak mengenakan masker. Anies pun langsung membagikan masker kepada anak-anak tersebut. 

Kemudian, tidak jauh dari tepi timur Danau Cincin tersebut, terdapat sekumpulan penggemar burung merpati. Anies pun diantarkan oleh anak-anak tersebut menghampiri para penggemar burung merpati tersebut. 

Ketika di sana, Anies merasa kembali ke habitat. Pasalnya, Anies yang juga suka memelihara burung bertemu dengan para penggemar burung apalagi merpati, serasa bertemu di lingkungan atau habitatnya sebagai penggemar burung. 

Menurutnya, kondisi yang lebih membahagiakan dari pada melihat bangunan JIS dan langit cerah sore hari, yakni ketika melihat anak-anak sedang ceria, lincah dan guyub, serta melihat warga yang bahagia saat bermain dengan burung merpati peliharaannya. 

"Kebahagiaan bisa menyaksikan cerianya warga seperti ini melampaui kebahagiaan memandang keindahan bangunan apapun. Semoga masa depan anak-anak ini secerah suasana sore ini," tulis Anies di akun instagramnya.

Topik
Anies BaswedanGiring GaneshaPartai Solidaritas Indonesiaindustri kelapa sawit nasional

Berita Lainnya

Berita

Terbaru