Seperti Juventus hingga Manchester City, Arema FC Gandeng Platform Digital Asal Jerman

Jan 01, 2022 19:13
Arema FC x OneFootball (foto: official Arema FC)
Arema FC x OneFootball (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Momentum tahun baru 2022 dimanfaatkan oleh Arema FC untuk memperkuat jaringan di luar negeri. Salah satunya adalah dengan menggandeng platform digital asal Jerman, OneFootball.

Kerja sama untuk menghadirkan konten original klub kepada para penggemar di seluruh dunia itu ditanda tangani Sabtu (1//1/2022). “Arema FC resmi bekerja sama dalam hal distribusi informasi dengan salah satu platform sepak bola terbesar di dunia, OneFotball. Harapannya dengan kerjasama ini maka Arema FC  bisa lebih memperkuat jaringan di ranah internasional,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

“Arema FC sendiri memiliki kepentingan untuk meningkatkan daya tarik klub di kancah internasional. Hal itu tidak lepas dari akses yang coba dibuka seluas-luasnya untuk memperluas jaringan kerja sama,” tambah Sudarmaji.

Nantinya, semua konten editorial yang dipublikasikan di situs web resmi klub aremafc.com dan video original klub sekarang akan didistribusikan ke penggemar sepak bola di seluruh dunia melalui OneFootball.

“OneFootball menjangkau lebih dari 110 juta penggemar setiap bulan secara global, OneFootball adalah platform media digital paling populer untuk generasi baru penggemar sepak bola, dan juga aplikasi olahraga dengan peringkat terbaik di dunia, berdasarkan dari jutaan ulasan di App Store dan Google Play,” ungkap Rimohardi Widodo, CLF Partnership OneFootball Indonesia.

Rimohardi menyatakan bahwa kemitraan konten inovatif ini akan memungkinkan Arema FC untuk memanfaatkan basis pengguna OneFootball yang luas dari para penggemar sepak bola. Terutama kepada "prioritas user seluler" muda yang sangat terlibat untuk memberikan konten original klub di mana pun mereka berada tanpa ujaran kebencian serta dalam waktu yang nyata.

OneFootball adalah satu-satunya aplikasi dengan homestream yang sepenuhnya dipersonalisasi dan memberi penggemar berita tanpa henti tentang klub favorit mereka, semua dimungkinkan melalui antarmuka teknis yang dipesan lebih dahulu, yang memastikan bahwa semua artikel klub muncul secara otomatis dan bersamaan di situs web klub dan platform OneFootball.

Ditambahkan oleh Munif B. Wakid, Assistance CLF One Football Indonesia bahwa nantinya distribusi konten dan informasi tersebut akan diolah ke dalam 12 bahasa sehingga bisa menjangkau maksimal ke pengguna internasional. 

“Pengalaman pengguna yang disesuaikan semua berita tentang Arema FC, statistik dan live skor akan tersedia secara global dalam 12 bahasa yang berbeda memastikan jangkauan maksimum dan pengalaman pengguna yang disesuaikan. Berita klub akan muncul di aliran berita para pengguna dan dialokasikan sebagai konten klub resmi melalui pemberitahuan logo Arema FC,” ujar Munif.

Melalui kerja sama antara tim editorial Arema FC dan OneFootball, berita terkini dapat dikirim secara instan melalui pemberitahuan ‘push’ ke semua pengguna aplikasi atau ke grup pengguna yang tersegmentasi, bahkan secara eksklusif kepada pengikut Arema FC. Fitur unik ini tidak hanya memungkinkan klub untuk terlibat dengan penggemar secara real time, tetapi juga memastikan visibilitas tinggi dari artikel berita yang ditargetkan di ujung jari para pengguna.

Video klub asli dibagikan melalui OneFootball Player. Selain itu, konten video Arema FC yang diproduksi secara profesional, sangat menarik, dan asli tersedia melalui OneFootball Player ke jaringan lebih dari 110 penerbit premium dari seluruh dunia untuk melengkapi editorial mereka. Video-video tersebut mencakup materi arsip, di balik layar, dan sorotan cuplikan.

“Kami sangat bangga bisa melakukan kerja sama dengan Arema FC dalam hal distribusi informasi dan konten di situs resmi Arema FC. Di sisi lain ini adalah sebagai bentuk komitmen Onefootball untuk mengenalkan sepak bola Indonesia ke ranah yang lebih luas secara global di mata internasional,” pungkas Munif.

Topik
Arema FCpemungut pajakSudarmajiMedia Officer Sudarmaji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru