Wisatawan Gerebek Alun-Alun Kota Batu Meski Ditutup dan Lampu Padam

Jan 01, 2022 10:31
Wisatawan swafoto di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Wisatawan swafoto di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pergantian malam tahun baru kali ini diwarnai dengan kenekatan warga Kota Batu. Bagaimana tidak meski Alun-Alun Kota Batu ditutup, ratusan pengunjung masih memadati kawasan tersebut.

Kejadian itu terlihat pada Jumat (31/12/2021) wisatawan 22.00 ratusan pengunjung masih memadati kawasan Alun-Alun Kota Batu. Meski Alun-Alun Kota Batu ditutup mereka melakukan swafoto di luar area.

Ada yang mengambil swafoto pada bagian depan tulisan Alun-Alun Wisata Kota Batu. Ada juga pada bagian samping. Sementara area yang biasanya digunakan parkir bersih dari kendaraan.

Meski kondisi penerangan di Alun-Alun Kota Batu padam, warga tak kehabisan akal untuk berswafoto. Mereka memanfaatkan jalanan sepi untuk mengabadikan momen tahun baru.

Sebab beberapa ruas yang berada di seputar Alun-Alun Kota Batu ditutup. Sejumlah titik jalan yang ditutup yakni, Jalan Kartini, Jalan Gajahmada, Jalan Sudiro, Jalan Agus Salim (simpang 4 sini-sono sampai Alun-Alun Kota Batu).

Lalu Jalan Diponegoro (Simpang 3 Wr Supratman sampai Alun-Alun Kota Batu). Juga Jalan Kawi, Jalan Panderman, dan Jalan Semeru. Sedangkan untuk mengantisipasi wisatawan masuk ke dalam Alun-Alun Kota Batu ada petugas yang berjaga di beberapa titik.

Warga asal Sidoarjo Afika Puspasari mengatakan, memanfaatkan momen swafoto dengan suasana yang berbeda. Apalagi Alun-Alun Kota Batu menjadi pilihannya meski lampu padam dan ditutup karena instagramable.

“Saya sudah berkali-kali ke sini, tapi berbeda memang suasana ketika lampu dipadamkan. Tapi tetap bisa swafoto dari luar,” ucap Afika.

Sementara itu penutupan jalan itu berlangsung pada 31 Desember 2021 mulai pukul 17.00 sampai 1 Januari 2022 hingga pukul 03.00 WIB. Mengetahui hal ini petugas pun meminta wisatawan untuk meninggalkan Alun-Alun Kota Batu.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian omicron yang sedang mengancam warga di Indonesia.

Topik
Alun alun Kota BatuPerayaan Tahun Baru

Berita Lainnya

Berita

Terbaru