Viral Video Habib Bahar bin Smith Debat dengan Jenderal TNI, Sebut-Sebut Nama KSAD

Jan 01, 2022 08:55
Habib Bahar bin Smith debat dengan brigjen TNI. (Foto: Twitter)
Habib Bahar bin Smith debat dengan brigjen TNI. (Foto: Twitter)

JATIMTIMES - Media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya video yang menunjukkan Habib Bahar bin Smith didatangi anggota TNI. Dalam video itu, anggota TNI tersebut tampak membawa tongkat komando. 

Terdengar  Bahar yang berdebat dengan anggota TNI yang membawa tongkat komando lengkap dengan topinya itu. Saat itu Bahar menggunakan jaket warna abu-abu dengan kaus putih. Rambutnya juga terlihat diikat.

Anggota TNI itu terdengar meminta  Bahar agar menjaga ucapannya saat menyampaikan ceramah. Mendengar hal itu, Bahar pun tidak terima.

"Ini nggak akan terjadi kalau bapak menjaga kalimat bapak," ujar anggota TNI dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @Randi54356488. 

"Saya menjaga kalimat saya," timpal Bahar.

"Menurut bapak," kata anggota TNI itu.

Bahar lalu menanyakan maksud dan tujuan anggota TNI itu datang ke kediamannya. Namun, anggota TNI itu tidak menjelaskan secara detail alasan kedatangannya.

"Tapi gini pak, saya mau tanya, urusannya apa?" tanya Bahar.

"Saya mendapat pesan," kata anggota TNI. 

"Pesan dari siapa?" timpal Bahar.

"Dari saya selaku penguasa wilayah. Sudah tugasnya pak, bapak berikan ceramah yang baik kepada...," ucqp TNI itu.

Lalu  Bahar pun menyinggung soal KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Lagi-lagi anggota TNI itu meminta Bahar untuk hati-hati ketika berucap.

"Tugas saya ngasih ceramah, tugasnya Dudung harusnya jangan usik-usik masalah agama kalau nggak tahu masalah agama. Akhirnya apa? Men-sifati Tuhan dengan sifat manusia," kata Bahar terdengar juga teriakan 'betul' dari warga dalam video itu.

"Bapak sebagai ulama harus berhati-hati ngomong," timpal anggota TNI itu lagi. 

"Lho ngomong apa, saya meluruskan yang benar. Salah, harus diluruskan," jawab Bahar.

Respons Pengacara Bahar

Terkait video viral tersebut, pengacara Habib Bahar, yakni Aziz Yanuar.  pun bersuara. Aziz mengatakan bahwa anggota TNI yang berdebat dengan Habib Bahar itu adalah Brigjen TNI Achmad Fauzi. "(Kejadian) tadi pagi (Jumat), itu Brigjen TNI Achmad Fauzi," ujar Aziz.

Diketahui, Brigjen TNI Achmad Fauzi merupakan komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana. Aziz juga memberikan video lain yang menampilkan debat Habib Bahar dengan Brigjen Achmad Fauzi. 

Namun hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi langsung dari Brigjen Achmad Fauzi ataupun pihak TNI.

Topik
Habib Bahar bin SmithTNINarkoba di Gresik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru